TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 11 Juli 2009

Masyarakat Sambut Baik Pembangunan Air Bersih Meragun

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

”Masyarakat Nanga Taman dengan senang hati menerima Instalasi jaringan air bersih yang akan dibangun oleh pemerintah Kabupaten Sekadau di Sungai Sirin Meragun tahun 2009 ini,” Camat Nanga Taman Heronimus sesusai menghadiri acara penyerahan tanah wakap di Aula Paroki Rawak Selasa malam lalu.

Menurut camat yang dikenal cukup ramah ini, ada banyak manfaat yang masyarakat rasakan dengan pembanguna air bersih itu, antara lain membuka akses jalan bagi masyarakat setempat, lingkungan sekitar dipastikan lestari dengan pentaan yang dipastika lebih baik dan yang tak kalah pentingnya adalah masyarakat setempat dengan langsung bisa menikmati air bersiih yang akan mengalir tiada henti tanpa bantuan listrik.

Meski tujuan pemerintah baik, tapi ada pula pihak yang merasa tidak puas terhadap pembangunan instaliasi air bersih tersebut. Berbagai alasan mereka lontarkan, yang merujuk pada kritikan.

”Masyarakat kami menerima baik dan mendukung sepenuhnya program yang dilakukan pemkab Sekadau dalam membangun jaringan instalasi air bersih yang terletak di Sungai Meragun,” ungkapnya.

Menurut mantan camat Belitang ini, pembangunan air bersih sebenarnya sudah lama dirindukan oleh masyarakat di Nanga Taman. ”Masyarakat tahu bahwa air bersih itu sangat penting untuk berbagai kebutuhan, terlebih masyarakat sekadau yang selama ini menggunakan sumur bor sebagai pengganti air bersih.

Maka tahun 2009 ini pemerintah kabupaten Sekadau berkomitmen membangun jaringan air bersih yang semata-mata demi kepentingan masyarakat. Memang pembangunannya menelan biaya yang lumayan sangat sebesar yakni 124 milyar, dengan menggunakan tiga kali APBD, tetapi bisa dinikmat hingga anak cucu.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com