TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 12 Maret 2010

Siswa Diharap Giat Belajar Jelang Ujian Nasional

Hermanus Hartono
Boneo Tribune, Sekadau
Calon peserta ujian nasional di Kabupaten Sekadau diharap lebih giat lagi belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian asional yang akan mereka hadapi. Para peserta ujian ini terdiri dari siswa-siswi kelas XII, kelas IX dan dan kelas VI.
Dengan belajar yang lebih giat menjelang beberapa waktu lagi menghadapi ujian nasional , peserta ujian diharap dapat menghadapi ujian nasional dengan baik dan mencapi hasil yang baik pula, yakni lulus. ”Untuk menghadapi ujian nasional nanti, semua peserta ujian harus giat belajar agar tidak gagal saat menghadapi ujian, kasihan kalau sampai tidak lulus, menunda semua cita-cita yang direncanakan anak,” ujar Elman, seorang aktivis pendidikan di Sekadau.

Untuk diketahui, jumlah calon peserta ujian nasional tingkat SMA sesuai data yang dimiliki Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau sebanyak 1451 orang.
Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dikpora Sekadau, Hj. Utin Diana Kumala, saat dikonfirmasi belum lama ini secara rinci menyebutkan jumlah peserta ujian persekolah tingkat SLTA di Skeadua meliputi, SMA Negeri 1 Sekadau Hilir jumlah siswa-siswi yang akan diujiankan sebanyak 161 orang, SMA PGRI rawak 89 orang, SMA PGRI Tapang Semadak 31 orang, SMA PGRI Timpuk 58 orang, SMAN1 Nanga Taman 89 orang, SMAN 1 Belitang 70 orang, SMA PGRI Belitang 23 orang, SMAN 1 Belitang Hulu 89 orang, SMAN 1 Belitang Hilir 79 orang, SMAN 1 Nanga Mahap 105 orang, SMA Karya 293 orang, MAN Sekadau 33 orang, SMKN 1 Sekadau 48 orang SMK PGRI Sekadau 25 orang dan SMK Amaliyah 258 orang.
Untuk mendukung pelaksanaan ujian nasinal tersebut dia mengungkapkan, pihaknya juga telah membentuk tim untuk memonitoring pelaksanaan ujian nasional itu berlangsung.”Untuk memonitoring pelaksanaan ujian kita sudah membuat daftar piket, mereka ini nanti yang akan turun sekaligus cek semua persoalan yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian nasional nanti,” katanya.
Berkaitan dengan semakin dekatnya pelaksanaan ujin nasional, Utin Diana Kumala berharap, dengan standar Ujian Nasional yang semakin tinggi diharapkan kepada siswa dan orang tua siswa agar mulai dari saat ini memfokuskan diri untuk belajar. Sebab kelulusan tidak hanya berada di pundak sekolah. ”Kita berharap mulai dari sekarang anak-anak sudah mulai mempersiapkan diri tentunya dengan belajar, membaca ulang kembali pelajaran yang didapatii dari sekolah, mungkin bisa melihat contoh soal ujian tahun-tahun sebelumnya, paling tidak itu menjadi acuan siswa,” katanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com