Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 24 April 2010

Bupati Sekadau Misa Malam Paskah di Gereja Santo Petrus dan Paulus


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau Simon Petrus bersama dengan Ketua TP PKK Ny. Scolastika Sabtu malam (3/40), hadiri misa malam Paskah di Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. Misa perayaan paskah dipimpin langsung oleh pastor paroki Sekadau Pastor Markus Adu, CP.

Sekitar seribuan umat katolik di Kabupaten Sekadau hadir dalam misa perayaan malam paskah tersebut. Prosesi misa malam Paskah diawali dengan menyalakan lilin. Misa malam Paskah merupakan bagian dari perayaan pekan suci dalam tradisi gereja Katolik sebelum Hari Raya Paskah.

Umat Kristiani meyakininya sebagai hari kebangkitan Yesus Kristus. Dalam kotbahnya Pastor Markus Adu meminta umat Katolik lebih melihat dan memperhatikan serta merefleksikan kehidupan untuk sesuatu yang sangat berarti.

"Umat Katolik Sekadau diimbau memaknai perayaan Paskah serta mewujudkan ajaran Yesus Kristus dalam kehidupan di tengah keluarga dan masyarakat," kata Pastor Adu di hadapan ribuan umat Katolik Sekadau.

Pastor Adu juga dalam kotbahnya itu meminta kepada umat katolik di Kabupaten Sekadau supaya menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepalla Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Sekadau yang akan dilaksanakan 19 Mei 2010 mendatang. “Gereja katolik pada dasarnya tidak berpolitik praktis, namun sebagai pastor kepala paroki, saya meminta kepada umat katolik supaya menggunakan hak plihnya pada Pimilukada 19 Mei 2010 nanti,” pinta Pastor.


Minggu (4/4), pagi Bupati Sekadau Simon Petrus dan Ketua TP PKK Ny. Scolastika kembali hadir dalam puncak misa perayaan Paskah di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus yang dipimpin oleh Pastor Sanding, CP. Misa perayaan malam paskah dan misa Paskah Minggu (4/4) mendapat penjagaan dan pengamanan sejumlah personel Kepolisian Resor (polres) Sekadau.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com