Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 24 April 2010

Jalan Balai Sepuak – Sungai Antu Bulan Depan Mulai Dikerjakan


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Tidak lama lagi masyarakat yang tinggal di lima desa kecamatan Belitang Hulu seperti Desa Rasa, Teluk Dampak, Paket Mulau, Tabuk dan Desa Sei Antu akan ketiban jalan yang kondisinya lebih baik dari beberapa tahun silam.

Jalan Balai Sepuak – Desa Sei Antu pertama dikerjakan oleh pemerintah pada tahun 1996. Pada tahun 1996 Sekadau masih menyatu dengan kabupaten Sanggau. Pengerjaan jalan yang dilakukan pada tahun itu hanya membuka badan jalan saja. Selang beberapa tahun kondisi jalan yang dilewati jutaan anak manusia itu pun kembali rusak.

Tahun 2006, setelah Sekadau dimekerkan menjadi kabupaten berpisah dengan kabupaten induk yaitu Sanggau, ruas jalan tersebut baru mulai diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. Selang beberapa tahun terakhir setelah jalan itu tidak diperbaiki, kondisinya pun kian semakin parah.

Melihat kondisi jalan yang semkian tidak menentu tersebut, dengan berpihak kepada kepentingan dan kebutuhan masyarakat akan jalan, bupati Sekadau Simon Petrus pun tidak tinggal diam. Awal Mei 2010 bulan depan, ruas jalan sepanjang kurang lebih 25 km itu kembali diperbaiki oleh pemkab sekadau dengan menggunakan dana stimulus dari pusat sebesar 4,4 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan Kabupaten Sekadau Ahmad Suryadi menegaskan, awal Mei 2010 ruas jalan Balai Sepuak – Sei Antu sudah mulai dikerjakan. Dari 25 km ruas jalan yang akan diperbaiki, lanjut Suryadi, ada beberapa titik yang akan menjadi perbaikan perioritas. Misalnya daerah rawan banjir dan juga jembatan.

Selain mengerjakan ruas jalan Balai Sepuak Sei Antu, Pemkab Sekadau juga dalam waktu yang sama akan mengerjakan ruas jalan yang menghubungkan desa sei Antu dan Sebetung, sepanjuang kurang 8 km. “Dipastikan kedepan ruas jalan dari Balai Sepauk menuju desa sei Antu dan Sebetung kondisisinya akan lebih baik,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com