TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 24 April 2010

Masyarakat Harus Jeli Pilih Bupati dan Wakil Bupati

Hermanus Hartono
Borneo Tribune. Sekadau

Pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Sekadau akan dilaksanakan lebih dari satu bulan mendatang. Tanggal 19 Mei 2010, pemilihan akan berlangsung. Pilihan masyarakat pada hari pemilihan akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan kemajuan pembangunan Sekadau dalam berbagai bidang selama 5 tahun ke depan.

Karenanya, masyarakat harus jeli dalam memilih sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang betul-betul konsen dan memiliki pengalaman dalam melaksanakan pembangunan dan pemerintahan. Sebab, maju dan berkembangnya Sekadau sangat tergantung kepada pemimpin daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati. “Masyarakat jangan mau memilih hanya karena adanya kepentingan sesaat pada saat pilkada nanti.

Setiap pemilih harus memilih pemimpin yang betul-betul mampu dan berpengalaman dalam melaksanakan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sekadau ini. Karena kalau perkembangan daerah kita sebagai daerah pemekaran tidak baik kedepannya, maka bisa saja Sekadau dikembalikan ke kabupaten induk, Sanggau,” ujar K. Senggabai, seorang mahasiswa asal Sekadau di Pontianak, memberi komentarnya via telpon seluler, kemarin.

Sebagai generasi muda penerus pembangunan, Senggabai menilai, agenda pembangunan di Kabupaten Sekadau pada pemerintahan pertama berhasil dalam pembangunan dan tata kelola pemerintahan.

“Pembangunan sudah sangat nyata dirasakan oleh masyarakat Sekadau sekarang ini. Semua bidang pembangunan dilaksanakan dengan baik dan sudah dirasakan oleh masyarakat. Jika ada kekurangan yang terjadi itu wajar, namun harus diakui dalam lima tahun Sekadau bisa berkembang seperti yang ada sekarang ini merupakan sebuah bukti nyata keberhasilan pemerintah dalam pembangunan,” katanya.
Tata kelola pemerintahan sebagai daerah hasil pemekaran juga dinilainya sangat berhasil. Bahkan, Sekadau dinilai menjadi salah satu daerah kabupaten hasil pemekaran yang berhasil. “Ini bukti kalau pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan telah berjalan baik selama ini,” katanya.

Oleh sebab itu, agar pembangunan dan pemerintah berjalan baik di Kabupaten Sekadau dia mengajak masyarakt Kabupaten Sekadau yang sebulan lagi akan dihadapkan pada pemilihan bupati dan wakil bupati untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan memilih pemimpin yang betul-betul akan membangun Sekadau menjadi lebih baik k depannya. “Ini untuk semua masyarakat Sekadau. Jangan hanya didasari kepentingan sesaat saja pada saat memilih pemimpin. Bagaimana pun juga pemimpin yang baik yang betul-betul memperhatikan daerahnya untuk membangunan dan melaksanakan pemerintahan dengan baik akan menentukan kemajuan Sekadau ke depan,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com