Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 24 September 2010

Masyarakat Diminta Awasi Pekerjaan Kontraktor


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau H. Djemain Burhan meminta kepada masyarakat Kabupaten Sekadau agar mengawasi atau mengontrol setiap proyek yang dikerjakan oleh para kontraktor terutama yang bekerja pada proyek dinas pendidikan.

Permintaan ini Djemain sampaikan kepada masyarakat mengingat bulan-bulan ini, Pemkab Sekadau dari berbagai instansi tengah sibuk melaksanakan proyek pembangunan yang pelaksanaanya akan dikerjakan oleh para kontraktor.

Tidak hanya itu, Djemain juga meminta kepada masyarakat sekiranya ada proyek yang tidak beres dalam pelaksanaanya, agar segera melaporkan kepada instansi terkait, dengan tujuan, agar dinas yang bersangkutan cepat melakukan peninjauan kelapangan untuk dicari solusi.

”Jika ada proyek yang tidak beres, saya minta kepada masyarakat supaya melaporkan kepada dinas terkait,” kata Djemain ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Djemain melanjutkan, suksesnya pembangunan di kabupaten Sekadau tidak serta merta dilakukan oleh pihak pemerintah semata, lebih dari pada itu dukungan dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan. ”Segala sesuatu itu tidak dapat dilaksanakan dengan sendiri, jika tanpa dibantu oleh orang lain,” ungkap Djemain seraya mengatakan kontraktraktor itu harus memiliki niat yang tulus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Sebagai pihak yang terjun langsung melaksanakan kegiatan proyek, Djemain juga minta pertanggunga jawaban dari sang kontraktor. Sebab ada banyak pengalaman, tidak sedikit proyek yang dikerjakan oleh kantraktor baik itu jalan, perkantoran dan gedung lainnya yang tidak dapat diselesaikan dengan tepat waktu. ”Ini kadang kala yang menjadi persoalan, mari dalam hal ini kita saling mendukung agar terwujudnya pembangunan di Sekadau,” kata Djemain mengakhiri pembicaraanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com