TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Senin, 10 Januari 2011

Bupati dan Istri Hadiri Misa Malam Tahun Baru 2011 di Gereja Santo Petrus


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau Simon Petrus dan istri Ny. Scolastika ikut bersama umat pada perayaan misa malam tahun 2011 yang berlangsung di gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau jalan Sanggau-Sekadau Jumat (31/12). Misa perayaan malam tahun baru 2011 dimulai pukul 17.30 hingga 19.00 malam.

Ribuan umat katolik dari berbagai daerah di Kabupaten Sekadau ikut juga dalam perayaan misa malam tahun baru 2011 yang dipimpin langsung oleh Kepala Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Markus Adu, CP dan Pastor Seminari Santo Gabriel Pastor Sanding, CP.

Bupati Simon Petrus dan Istri Ny. Scolastika sejak dari perayaan Natal hingga perayaan tahun baru duduk di kursi bagian depan yang sudah dipersiapkan oleh panitia Natal dan tahun baru. Misa perayaan malam tahun baru berjalan hikmat.

Tampak sejumlah pihak keamanan dari TNI dan Polres Sekadau serta panitia berjaga-jaga di depan dan disamping gereja. Kehadiran pihak keamanan dalam setiap misa menjamin rasa aman umat untuk berdoa di gereja.

Pastor Markus Adu dalam kotbahnya mengatakan menghadapi tahun baru, peningkatan iman kepada tuhan juga harus ditingkatkan. Demikian juga dalam hidup bermasyarakat dan menggereja. “Hubungan baik selama tahun 2010 yang sudah terjalin supaya ditingkatkan di tahun 2011 ini,” ujarnya.

Ibadat tahun baru tidak hanya di gereja Katolik, ibadat perayaan tahun baru juga berlangsung di Gereja Kristen GKII jalan Sanggau-Sekadau. Ratusan umat terlihat memadati ibadat perayaan malam tahun baru itu.

Pantauan di lapangan suara petasan serta gemerlap kembang api sekitar pukul 00.00 wib terus beterbangan di atas langit menandakan tahun telah berganti. Konvoi dan musik juga terlihat ramai di sejumlah jalan Sintang, Sanggau dan Rawak.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com