Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 26 Desember 2007

Banjir Tak Menghalangi Umat ke Gereja

by.Hartono

Memasuki hari kedua perayaan Natal, sebagian wilayah Kota Pontianak dilanda banjir akibat air pasang laut, Rabu (26/12) pagi. Menurut hasil pengamatan, di sejumlah lokasi genangan air berkisar antara 20-40 sentimeter.
Salah satunya di Jalan Komyos Soedarso, Gang Gereja. Genangan air membuat umat Katolik Bunda Maria Jeruju sulit ke gereja untuk mengikuti Misa Kudus hari Raya Natal kedua. Air pasang laut terlihat besar mulai dari pukul 06.30-10.00 Wib.
Bambang salah satu umat yang ikut Misa Kudus di hari Raya Natal kedua, ketika ditemui di Gereja Katolik Bunda Maria Jeruju mengatakan, air pasang laut yang cukup tinggi ini, beberapa tahun sebelumnya jarang terjadi. “Kalaupun pasang tidak setinggi seperti sekarang ini,” ucap Bambang.
Lebih lanjut Bambang mengatakan, sepanjang air pasangnya masih bisa dilalui, tidak membuat halangan bagi umat katolik ke gereja. Ia menambahkan, peristiwa semacam ini menjadi pengalaman untuk direfleksikan oleh segenap masyarakat Kalbar.
Hal senada dikatakan Vina, salah satu umat. “Ke gereja merupakan salah satu hak dan kewajiban yang mesti dilaksanakannya sebagai umat Alllah,” kata Vina.
Ia menambahkan, Natal menjadi sebuah momentum untuk bersilahturahmi. Mulai dari keluarga, sanak famili, sahabat, rekan kerja bahkan dengan umat yang bukan Kristen. Menurutnya, hari raya Natal merupakan momen membentuk diri menerima kesalahan pribadi mau pun orang lain. “Damai di hati damai di bumi,” kata Vina.
Bertepatan dengan arus pasang air yang tergolong cukup besar, tidak membuatnya absen ke gereja mengikuti Misa Kudus bersama dengan umat.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com