TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 28 April 2010

Osis dan Dewan Guru SMPN 1 Sekadau Hilir Gelar Lomba Puisi


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
Pengurus Osisi dan dewan Guru SMP Negeri 1 Sekadau Hilir, Sabtu (24/4), pekan lalu menyelenggarakan lomba berbusana kebaya dan lomba baca puisi dalam rangka memperingati hari Kartini ke-130. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman SMP N 1 Sekadau jalan Sanggau-Sekadau.
Tika ketua penyelenggara lomba busana kebaya dan baca puisi, dalam sambutannya mengatakan sosok Kartini merupakan salah satu perlawanan wanita yang telah mampu mensejajarkan dengan kaum laki – laki.
Lomba Busana Kebaya dan baca puisi yang bertemakan hari Kartini ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenang jasa – jasa yang telah Kartini berikan bagi kaum wanita, salah satunya yaitu kaum wanita diberikan kebebasan untuk sekolah dan kamum wanita mendapatkan hak yang sama baik didalam bidang pekerjaan dan jabatan.
“Oleh karena itu kita sebagai wanita – wanita Kartini di jaman sekarang, harus lebih giat lagi, dalam mengapresiasikan apa yang telah di perjuangkan oleh R.A. Kartini, yang merupakan sosok wanita yang tegar dan kuat dalam menghadapi berbagai macam penindasan, tegasnya.
Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sekadau Hilir, Amri mengatakan agar kegiatan seperti ini kedepannya agar lebih ditingkatkan dan dengan kegiatan ini kita akan lebih memahami Pahlawan yang telah berjuang.
Dikatakan Amri, Kartini pendobrak kaum wanita mampu merubah kesetaraan gender yang sebelumnya wanita dikodratnya penjaga kedapur dan merawat anak – anaknya. Hal itu bisa dipungkiri, namun dengan kesetaraan gender yang sekarang ini terlihat, sudah ada beberapa jabatan penting yang dipimpin oleh seorang wanita, diantaranya ada yang menjadi Gubernur, Menteri dan masih banyak lagi, yang membuktikan bahwa kaum wanita saat ini juga bisa menunjukan eksistensinya baik dibidang Pemerintahan Politik dan lain sebagainya.
Untuk itu bagi kalian yang merupakan Kartini dan Kartono dimasa depan, agar lebih memahami makna yang tersirat dari sebuah perjuangan yang telah dilakuka oleh para Pahlawan yang telah rela berkorban, baik tenaga dan nyawa mereka,” pungkas Amri.Peraih juara pada perlombaa
n busana kebaya dan baca puisi yaitu, untuk juara I lomba busana Kebaya antar kelas, diraih Nadia dan Popy dari kelas VIII e, Juara 2 diraih oleh Wika Hartanti dari kelas IX bilingual dan Juara 3 diraih oleh Gregoriana dan Tri dan untuk Juara ke 4 diraih oleh Berty dan Widia, sedangkan untuk Juara 1 Lomba Busana Kebaya Berpasangan diraih oleh Antoni Abun Ediyanto yang berpasangan dengan Herdia, Juara 2 diraih oleh pasangan Julio Pernando dan Devi dan Juara 3 diraih oleh pasangan Dian dan Berti.
Untuk lomba baca puisi, Juara 1 diraih oleh Wina dari kelas VII c, Juara 2 diraih oleh Kris dari kelas VIII bilingual, Juara ke 3 diraih oleh Nini dari kelas VII c dan juara harapan diraih oleh Tia dari kelas VII a.

2 komentar:

ASPIANDI mengatakan...

Senang bisa membaca blog ini ... penuh inspiratif ...

Kenny Hartanty mengatakan...

wahhh....ternyata namaku ada di cantumkan di blog ini....
jadi ingat hari kartini...
Terima Kasih SMP Negri 1 Sekadau Hilir yang sudah menyelenggarakan hari kartini....Semoga SMP Negri 1 Skd Hilir bisa maju terus:)

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com