Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 19 Maret 2011

Nilai UN Siswa Bisa Dibantu Dengan Nilai US dan Nilai Raport


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

“Angka kelulusan kita tahun-tahun sebelumya sudah bagus dan untuk tahun ini kita juga mengaharapkan antara jumlah kelulusan dan mutu dapat berimbang guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sekadau ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Sekadau Djemain Burhan saat ditemui di Kantor Bupati Sekadau belum lama ini.
Djemain menjelaskan prose penilaian kelayakan angka kelulusan pada UN tahun ini untuk setiap mata pelajaran harus mencapai nilai 5.50 dari keseluruhan mata pelajaran yang diujiankan. Menurut Djemain nilai UN untuk tahun ini juga dipermudah dengan bantuan nilai dari Ujian Sekolah yang di ambil dari nilai rapor siswa sebesar 60% dan nilai UN sebesar 40 % yang keduanya di tambahkan untuk mendapat nilai rata-rata.Dikatakannya UN yang direncanakan berlangsung pada 18 April mendatang agak mudah dari tahun sebelumnya karena siswa-siwi dibantu dengan nilai Sekolah dan Ujian Sekolah yang digabungkan dengan nilai UN. “Untuk itu saya berharap siswa-siswi serius dalam mengikuti ujian sekolah dan nilai semester,” ungkapnya.

“Walau dipermudah tapi saya pesankan agar pihak sekolah tetap memacu diri di masing-masing sekolah untuk meningkatkan mutu dari lulusan sekolahnya masing-masing apa lagi mata pelajaran di UN juga masuk di Ujian Sekolah. Untuk SMS ada tiga semester sedangkan untuk SMP ada lima semester nilai rapor yang menjadi penunjang nilai UN,” ungkapnya.

Untuk paket soal yang menurut aturan untuk satu mata pelaajaran akan mendapakan lima macam paket soal dalam satu ruangan saat pelaksanaan ujian dikatakan Djemain pada dasarya tidak mempengaruhi apa-pun. Kaerena, dikatakanya dalam ujian walaupun soal keseluruhan peserta sama tetap tidak diperbolehkan untuk menyontek pekerjaan siwa lainya.

Keberhasilan siswa murid lanjut Djemain tidak terlepas dari peran serta orang tua, guru dan lingkungan. Untuk itu semua elemen masyarakat harus bersatu padu mendukung siswa-siswi yang akan menghadapi UN nanti. “Peran orang tua juga sangat vital dalam melakukan pengawasan anak-anak. Demikian juga guru dan lingkungan,” pesan Djemain.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com