Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 01 Februari 2011

Sekolah Itu Penting, Untuk Merubah Diri


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

“Bersekolah itu sangat penting bagi setiap anak agar bisa lebih maju dalam berfikir dan bertindak menyikapi hidup dalam kehidupan yang semakin maju ini,” Maerselinus salah seorang pemuda di Kabupaten Sekadau, belum lama ini.

Dikatannya, pengalaman hidup merupakan guru yang sangat baik. Namun, pengalaman tidak cukup jika tidak dibarengi ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui pendidikan, baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Sebab itu lanjut Markus penyelenggaraan pendidikan merupakan kata kunci untuk menuju keberhasilan dalam mengarungi kehidupan.

Dia mengatakan, pemerintah telah membeirkan kesempatan yang besar dan seluas-luasnay kepad amasyarakat untuk memperoleh pendidikan dengan akses mudah dan dekat, melalaui pembangunan fasilitas pendidikan di daerah-daerah pedalaman. “Jangan sampai anak-anak dan pemuda kita yang baru tamat SD hanya mentok di situ saja sekolahnya. Harus melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi ke jenjang SMP,” katanya.

“Pemerintah telah membangun sekolah-sekolah agar kita masyarakat lebih mudah dalam menyekolahkan anak-anak tidak lagi jauh seperti orang tua zaman dulu. Fasilitas seperti ini harsu kita manfaatkan untuk memajukan masyarakat kita,” katanya.
Selain itu, untuk program pendidikan dasar pemerintah juga menggratiskan biaya pendidikan untuk program pendidikan dasar SD-SMP.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com