Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Senin, 10 Januari 2011

Makmur Kadis Perindagkop Gantikan Ade Rahmat Syuhada


Makmur: Tiga Langkah Awal Yang Mau Saya Benahi Langkah Awal Saya Mau Benahi
Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
Makmur Pakpahan, pria kelahiran Sumatera 24 Desember 1954 resmi menjabat Kepala Dnas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sekadau menggnatikan H. Ade Rahmat Syuhada. Makmr Pakpahan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disperindagkop dan UKM dilantik secara resmi oleh Bupati Sekadau Simon Petrus, pada 29 Desember 2010 bertempat di Aula Kantor Bupati Km 9 Jalan Sintang-Sekadau.
Jabatan baru sebagai kepala dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Sekadau yang kini diembannya, menurut bapak lima anak ini merupakan suatu anugerah, kepercayaan sekaligus amanah yang diberikan oleh pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati Sekadau.
Sebagai kepala dinas baru, langkah awal yang ingin dilakukan oleh alumnus Fakultas Ekonomi Untan ini adalah membenahi personil yang ada di Dinas Perindagkop dan UKM. Sebab, berhasil atau tidaknya setiap program kerja yang ingin dilakukan, tentu tidak terlepas dari peran serta dan keaktifann para pegawai yang bekerja di lingkungan Dinas Perindagkop dan UKM.
“Langkah awal yang ingin saya lakukan adalah yang pertama saya mau membenahi personil dulu, karena terus terang saja personil atau pegawai di Dinas Perindagkop untuk sekarang ini masih sangat minim. Jumlahnya tinggal 10 orang lagi dan itu sudah termasuk dengan saya,” tutur pria putra kedua dari 11 bersaudara itu, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (31/12), tahun lalu.
Dikatakan dia, dengan jumlah personil yang ada tersebut dinilai masih sangat minim, paling tidak lanjut Makmur nama panggilan akrabnya dibutuhkan sekitar 20 orang pegawai yang harus bekerja di Dinas Perindagkop. Apalagi dinas Perindagkop merupakan salah satu dinas yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat. “Terus terang kita masih sangat minim pegawai,” ujarnya.
Langkah berikutnya yang ingin dilakukan Makmur yaitu membina para pengrajin yang memimiliki daya kreatif tinggi. “Mereka ini juga harus kita bina, sebab mereka punya potensi yang sangat baik,” ujar pria yang mengaku dirinya mulai mengabdikan diri sebagai PNS tahun 1986.
Hal lain yang tak kalah pentingnya untuk dibina lanjut Makmur yaitu masalah koperasi. Dengan beragam koperasi yang sekarang ini ada di Kabupaten Sekadau dinilai positif dan strategis dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bumi Lawang Kuari tercinta ini. Untuk Itu, sebut dia agar koperasi yang ada dapat berjalan dengan baik dirinya bertekad membina koperasi yang ada tersebut dengan berbagai terobosan berbentuk kemitraaan. “Koperasi juga akan menjadi perhatian serius serta sector lainnya yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Kadis sebelumnya” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com