Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 30 Januari 2008

*Fina Kejuaraan Silat Remaja Bang Hersan Cup

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Tekad tujuh perguruan silat di Kota Potianak untuk meraih mas dalam kejuaraan silat pelajar yang bertajuk Bang Hersan Cup akhirnya tercapai. Capaian manis itu masing-masing mereka tunjukkan melalui final yang dihelat di GOR Pangsuma Pontianak, Jumat (25/1) kemarin.
Pertandingan kemarin tidak seperti hari biasanya, hal ini selain karena Final, mungkin juga karena disebabkan oleh cuaca yang tidak begitu panas. Jika dua hari lalu sporternya terlihat sepi, berbeda dengan kemain. Seruan dan teriakan dari masing-masing sporter terasa menggema digenderang telinga.
Begitu juga dengan pesilatnya, teriakan dan sorakan seakan-akan menjadi obat perangsang untuk bermain hebat. Bagaimana dengan tim juri, wasit, serta panitia? Mereka berusaha memberikan pelayanan yang terbaik demi suksesnya kegiatan final tersebut.
Berkat kerja sama yang baik, hasilnya juga akan lebih baik. seperti yang terlihat melalui hasil final kemarin. Ada yang menang dan ada yang kalah. Yang menang tak perlu harus bertepuk dada, dan yang kalah mesti berlapang dada.
Hasil final menunjukkan Perguruan Silat Kijang Berantai berhasil meraih tiga emas, satu perak dan dua perunggu yang yang terdiri dari satu putri di kelas B Syarifah Indah, dan dua putra di kelas yang berbeda Gustiansyah dikelas B sedangkan Septian di kelas H, peraih perak Ayu Lestari kelas C putri, Oktaviani kelas D putri dan Wahyu A kelas F putra hanya bisa peroleh perunggu.
Tak kalah sainngya Pesilat Perguruan Selendang Saleh ternyata berhasil menyamakan prestasi manis dengan Kiber yakni tiga emas dua perak dan tiga perunggu diantaranya peraih mas Mayana kelas A putri, M. Zainudin kelas D putra, dan Noviana kleas D putri, peraih perak Usman kelas A putra, dan Guido Famula kelas E putra, peraih perunggu M. Karim Ismail kelas B putra, Vini Rahayu kelas C putri, dan Desi Maryanti kelas kelas E putri.
Hal serupa juga dialami oleh peilat perguruan Putra Setia, ia sukses menyamakan prestasi gemilangnya dengan kedua perguruan di atas, yakni tiga mas, dua perak dan dua perunggu, diantaranya Siti Aisyah kelas C putri, Triretnwati, dan Hardi. W. kelas G putra, peraih perak Kresensia kelas A putri, dan Desi kleas F putri, peraih perunggu Dedi. S kelas E putra, dan Vitri Novi. A kelas D putri.
Perguruan Kancil Utara cukup puas meskipun hanya dua mas dan tiga perak, sebagai peraih mas Juliansyah kelas E putra, dan Dina Pungki kelas f putri, sedangkan peraih peraknya adalah Beli kelas B putra, dan Tiara kelas D putri.
Dipihak lain Perguruan Silat BTP juga beroleh dua mas satu perak. Peraih mas Bayu Satria kelas F putra, dan Agus kelas L putra, peraih perak Novi Eko kelas g putra.
Perguruan silat Nurulsalam hanya bisa gapai satu mas yang diperoleh Adit kelas C putra, pergutuan silat Kunfui Sahita, mereka berhasil menyabet satu mas atas nama Angga Lesmana kelas A putra.
Peraih perak lainnya dipersembahkan Esi Noviandini kelas B purei perguruan (Buana), Bayi Saputra kelas C putra dan Heri S. kelas D putra (Wekasan), Abdurahman kelas f putra (PSHT), Muklis B kleas H putra (P. Asad) dan Faturoly kelas L putra (bulan Sabit)
Sedangkan untuk peraih perunggu Adikara kleas A putra ( Kancil Yeratai) Ismail kelas B putra dan DS. Lestari kelas B putri (PSHT), Hendri kelas C putra (Tapak Suci), m Rifqi kelas C putra (Dam-Dam Kesuma), Maulani kelas D putra (Rajawali Putih) Eko Purnomo kelas D putra (PSHT), Endi Julianto kelas E putra (Al. Alamin), Anis. Y. kelas E (Rajawali Putih), Seto Wibowo kelas G putra (Wekasan) Sy. Sarbini kelas G (Rajawali Putih), Heksa P kelas H (Bunga Yeratai Putih), Veremias. E kelas h putra (PSHT) dan M. Rofiq kelas L putra (Dam-dam Kesuma)
Kejuaraan ditutup oleh Ketua Umum IPSI Kota Pontianak, Drs. Hersan Asli Rosa didampingi oleh pengurus lainnya. 26/1/2008

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com