Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 30 Januari 2008

Kalbar Masih Minim Wasit dan Juri Silat

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Barat saat ini dinilai masih kurang memiliki wasit serta juri silat. Padahal olahraga ini cukup berkompeten untuk dibina lebih baik dalam rangka meningkatkan prestasi silat di Kalbar.
Hal itu diungkapkan wait silat Kalbar yang juga merupakan anggota Poltabes Pontianak, Uray Sanjaya yang didampingi pelatih IPSI Kalbar, Alexander saat menyaksikan kejuaraan silat pelajar Bang Hersan Cup di GOR Pangsuma, Pontianak Kamis (24/1) kemarin.
Dikatakannya, seiring dengan semakin banyaknya kabupaten yang dibentuk melalui hasil pemekaran wilayah, Kalbar dinilai layak untuk menambah jumlah wasit yang kini masih sangat minim.
Menurutnya hingga kini Kalbar baru memiliki empat wasit yang bersertifikat nasional. Keempat wasit tersebut adalah Lasim S.Pd (wasit nasional kelas dua), Uray Sanjaya (wasit nasional kelas dua), Drs. Ruspendy (wasit nasional kelas tiga), dan Erman (wasit nasional kelas tiga).
Lebih lanjut ia menjelaskan persoalan ini supaya ditindak lanjuti secara arif dan bijaksana sebab ini menjadi salah satu aset yang sungguh berarti demi kemajuan pesilat Kalbar.□ 25/1/2008

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com