Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 09 Februari 2008

Kosmas: Menuju STE Perketat Latihan Fisik

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Gagal mengukir medali emas di kejuaraan Piala Gubernur Baten bulan lalu membuat PB Pertina Kalbar memfokuskan atletnya untuk dipersiapkan ke kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE), yang dihelat di Bali, Maret mendatang.
Kegagalan itu menjadi sebuah pengalaman yang dapat dijadikan sebagai pelajaran. “Sebagai langkah awal yang harus kita lakukan sebelum menuju ke Bali Maret mendatang adalah perketat latihan fisik maupun mental,” kata Kosmas Radias ketika ditemui di lapangan SSA, Jumat (8/2) kemarin.
Ia menyebutkan kegagalan itu menjadi sebuah pengalaman, sekaligus pelajaran untuk menjadi bahan repleksi yang perlu segera dibenahi, dengan harapan atlet ini bisa bermain maximal pada kejuaraan STE mendatang.
Menurutnya salah satu faktor yang menjadi kekalahan saat bertarung dikejuaraan Banten bulan lalu yaitu ketahanan daya fisik maupun mental.
“Untuk tinju salah satu faktor yang mesti dipersiapkan sebelum bertanding adalah stamina fisik, jika fisik lemah otomatis mental tidak secara langsung akan berpengaruh,” ujar Kosmas.
Agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali maka kedua atlet tersebut yakni Agus Firmansyah dan Leni perlu diberi peltihan yang sifatnya mengarah kepada fisik maupun mental disamping tidak melupakan latihan yang lain seperti teknik dalam melakukan pukulan keras.
Ia menyebutkan, kedua atlet ini perlu lakukan latihan secara intensif, pasalnya semua atlet yang berlaga di kejuaran itu adalah atlet yang nantinya akan melangkah ke PON
“Kita yakin mereka adalah atlet terbaik, pengetahuan dan pengalaman bertanding bukan hal baru bagi mereka,” kata Kosmas sambil tersenyum.
Kejuaraan ini juga menurutnya sebagai persiapan bagi Agus untuk melangkah ke PON. “Kita bersyukur punya kesempatan baik seperti ini, dengan adanya kejuaraan ini kita dapat mengetahui secara jelas dimana titik kelemahannya, yang akhirnya bisa dilakukan perbaikan,” tandas Kosmas.9/2/2008

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com