Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 12 Maret 2008

Belajar Tak Mengenal Ruang dan Waktu

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Tutur katanya lemah lembut, sopan dan selalu ramah. Ia berwibawa dan tubuh tinggi semampai, Ir. Nurbaiti, M.Si. Ia mendapat predikat cum laude dengan IPK 3,80 ketika diwisuda pada 28 Februari di Auditorium Untan.

Dengan embel-embeli gelar S2 di jurusan Sosiologi yang diperolehnya dari Magister Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak membuat karirnya semakin mulus. Mengingat, Nurbaiti adalah seorang pegawai negeri di Untan. Menurutnya menjadi magister bukanlah hal yang luar biasa dan semua orang tentu dapat melakukannya. Asalkan bisa melaksanakan semua tugas dengan tepat waktu.

Di tengah kesibukannya sebagai PNS, ia tak lupa belajar. Menurutnya semua ini bagaikan air yang mengalir. Meskipun berat namun bisa dilakukan. Ia memaparkan, waktu yang digunakan untuk kuliah selama seminggu sebanyak lima hari, dan waktunya malam. Ia mengaku keberhasilan yang dicapai karena rajin belajar terutama membaca, hal ini tidak sulit untuk dilakukan. Sebab tidak hanya di kampus tetapi di mana saja. Hal menarik yang dituturkannya belajar tidak mengenal ruang dan waktu serta usia.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com