Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

Kalbar Ikut 28 Cabang Olahraga di PON Kaltim

Borneo Tribune, Pontianak

KALIMANTAN Barat akan mengikutsertakan 28 cabang olahraga di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur, kata Ketua Operasional Pelatda PON, Erwin Anwar, di Pontianak.
"Kita menargetkan dari 28 cabang olahraga tersebut masuk pada papan tengah 15 besar, sedikitnya 20 medali emas. Ya sedikitnya 12-15 medali emas," kata Erwin, Kamis.
Untuk mencapai target tersebut, kita meningkatkan persiapan dengan latihan secara maksimal yang saat ini sudah sampai pada tingkat pra kompetisi.
Lebih lanjut Erwin mengatakan, dengan demikian apa yang ditargetkan dapat tercapai.
Cabang olahraga yang sangat berpotensi dalam PON ada 11 cabang yaitu angkat berat, anggar, atletik, balap motor, biliar, judo, pencak silat, tarung derajat, pencak silat, tinju dan wushu. "Walaupun yang lain juga mempunyai potensi untuk memenangkan," ungkapnya.
Angkat berat ditargetkan mendapatkan sembilan medali emas, minimal tujuh medali emas. Hal tersebut berarti adanya peningkatan dari PON sebelumnya, kata Erwin.
Hal senada disampaikan Ketua Pelatih Angkat Berat Pengda PABBSI Kalbar, Ahmadin Umar, bahwa minimal cabang olahraga tersebut dapat meraih enam medali emas. "Artinya kita dapat mempertahankan prestasi PON di Palembang yang lalu," katanya.
Permasalahan yang mendasar bagi atlet Kalbar adalah kurangnya pelatih yang berkualitas, karena mereka rata-rata dari atlet. Secara umum kurang penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi baik teori maupun penerapannya, ungkap Erwin.□

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com