Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 07 Mei 2009

Bupati Sekadau Buka Kegiatan Pengobatan Gratis

Hermanus Hartono
Borneo
Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau Simon Petrus mengunjungi kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sekadau di dusun Sengkabang, Desa Ijuk Kecamatan Belitang Hulu Selasa (5/5) lalu. Selain itu hadir juga Kadis Pertanian Agustinus Adrianto, Direktur Rumah Sakit Umum Sekadau, Honorius Bruno, Camat belitang Hulu Y.S. Batur, perwakilan Perusahaan KBP, Dekris dan Hasan, Kabid Kesehatan, Dominika, Kades, para kepala dusun, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Rombongan bupati disambut hangat oleh masyarakat dengan tarian adat setempat. Warga yang telah membentuk pagar betis satu persatu disalam oleh Bupati. Usai memberi salaman, bupati pun diberi kalungan bunga. Seusai acara penyambutan, kemudian diteruskan dengan acara serimonial Bupati dengan warga.

Masyarakat yang ingin melihat dan bertemu langsung dengan Bupati berbondong-bondong mendatangi tempat tersebut. Mulai dari orang tua hingga anak-anak. Dalam sambutan Bupati Sekadau yang sebagian menggunakan bahasa indonesia dan sebagian menggunakan bahasa daerah mengatakan pengobatan gratis yang dilakukan oleh pemkab Sekadau melalui dinas terkait merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Karena Simon Petrus menilai kesehatan adalah masalah yang paling pokok dan utama bagi kehidupan oleh sebab itu Pemkab Sekadau terus meningkatkan program ini agar seluruh lapisan masyarakat dapat hidup sehat. ”Saya harap program pengobatan gratis yang telah ada akan dilakukan oleh dinas kesehatan agar dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat,” pinta Simon Petrus.

Dikatakan bupati, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat ada banyak program yang secara terus menerus akan dan telah dilakukan oleh pemkab Sekadau. Misalnya pengobatan gratis, bantuan benih ikan, membuka isolasi desa seperti pembukaan dan pelebaran jalan, memberikan bantuan handtraktor kepada kelompok tani dan lain sebabainya. ”Oleh karena itu kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat sangat dibutuhkan dan terus dikembangkan,” pinta Bupati lagi.

Singgung soal pembangunan bupati minta kepada masyarakat untuk bersabar, sebab setiap pembangunan yang dilakukan selalu disesuaikan dengan anggaran. ”Kita sebagai pemerintah tahu keinginan masyarakat, tetapi saya harap bersabar, karna pembangunan yang kita lakukan sifatnya bertahap,” papar orang nomor satu ini.

Di tempat yang sama, Camat Belitang Hulu YS memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah berkenan hadir pada kegiatan pengobatan gratis di daerahnya tersebut. Batur juga mengatakan agar masyarakat mendukung program yang telah dan akan dilakukan Bupat ke depannyai. ”Saat ini sudah banyak yang dapat kita rasakan dari programnya tersebut, untuk itu saya minta kepada masyarakat agar mendukung setiap rencanan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah,” pinta Batur. Sementara itu, Kepala bidang kesehatan Dominika dalam laporannya mengatakan, sekitar 375 warga yang datang untuk melakukan pengobatan gratis.

Domi mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunna dan kegiatan ii di perioritaskan ke daeah –dareah terpencil. Untuk Tahun 2008 ada 10 kali dan Tahun 2009 ini sudah 20. kali. ”Masih ada empat desa yang akan kita kunjungi,” ucap Domi. Tujuan pengobatan gratis yang dilakukan tersebut menurut Domi selain merupakan program dinas kesehatan juga untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan kesehatan. Namun terlaksananya program ini sebut Domi berkat dukungan bupati dan masyarakat itu sendiri

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com