Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 07 Mei 2009

DPT Pilpres Harus Lebih Baik Dari Pileg

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Mantan Caleg dari Partai Golkar Evi, SE ketika ditemui di tempat kerjanya Jumat (1/5), mengharapkan penyelenggaraan Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang harus lebih baik dibandingkan dengan Pemilu Legislatif lalu.

”KPU harus memperbaiki DPT, agar tidak lagi terjadi kekacauan dalam pemilu legislatif," katanya. Ia mengatakan semua yang bertanggung jawab dalam DPT harus segera memperbaiki, yaitu KPU, Bawaslu, Departemen Dalam Negeri beserta pemerintah daerah sebagai administrator. ”Mereka itu semua harus benar-benar bekerja dengan baik, agar tidak terjadi lagi kekacauan DPT,” jelasnya.

Evi khawatir jika kekacauan DPT terjadi di Pilpres juga, maka akan terjadi kekacauan politik dan bisa saja hasil pilpres bisa dibatalkan. Ia mengakui Pemilu Legislatif 2009 tersebut merupakan pemilu yang paling buruk, karena carut marut masalah data pemilih.

Selain itu menurut Evi, buruknya pemilu tersebut dikarenakan pemilu yang rumit dan sulit, karena parpol peserta pemilu dan jumlah pemilih yang banyak, aturan yang berubah-ubah, hingga menjelang pemilihan.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com