TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

OS Kabupaten, Belitang Hulu Tak Kirim Kontestan

Hermanus Hartono
Borneo tribune, Sekadau

Olimpiade Saint tingkat Kabupaten Sekadau yang diikuti oleh SMP dari 6 Kecamatan sedangkan Kecamatan Belitang Hulu tidak ada mengirimkan pesertanya. Dalam Olimpiade Saint tersebut para peserta akan mengadu kemapuan siswa dalam bidang matematika, IPA.

Adapun hasil ataupun pemenang dalam olimpiade Saint tingkat Kabupaten adalah untuk bidang matematika Dewi Juara I Tiur dari SMP St. Gabril dan Juara II Theresia Yulba dari SMP PGRI Sekadau Hilir. Sedangkan untuk bidang Fisika juara I Mega Sintia dari SMPN 3 Nanga Taman dan juara II Petrus Brolin dari SMPN 5 Nanga Taman. Sedangkan untuk bidang Biologi juara I Antiya Ayudika dari SMPN 1 Sekadau Hilir dan juara II Sri Dewi Kurnia dari SMPN 1 Sekadau Hilir.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Losianus, ketika ditemui di ruang kerjanya Senin (8/6) kemarin. Dikatakan Losianus, kemenangan para siswanya itu, bukan karena persiapan instant atau serba mendadak, melainkan, dirinya telah menerapkan pola pembelajaran dan pelatihan yang selalu berkelanjutan.

“Para siswa yang meraih juara tersebut, nantinya akan dikirim untuk mengikuti pelaksanaan OS di tingkat Provinsi Kalimantan Barat mendatang,” ucapnya. Penerapan pola pendidikan di SMP , lanjut Losianus, yakni dengan membiasakan siswa sesuai bidang studinya untuk melatih soal-soal OS dan sebagainya, try out dari lembaga bimbingan belajar dan proses pengayaan oleh guru bidang studinya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com