Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Wabub: Pengurus dan Klinik Saling Koordinasi

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Sekretariat dan Klinik ”KITA MURA” Muhammadiyah Sekadau Sabtu (6/6), pekan lalu diresmikan. Peresmian itu dilakukan oleh Wakil Bupati Sekadau Abun Ediyanto, di Klinik Kita Mura jalan raya Sintang-Sekadau.

Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Sekadau H. Arsyad dalam sambutannya mengatakan bahwa sekretariat dan klinik itu didirikan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Klinik medis itu siap menerima pasien dari semua golongan tanpa membeda-bedakan agama suku dan ras. Ruang dan tenaga medis telah tersedia dan siap beroperasi. ”Mulai besok (hari ini, Red), kami sudah bisa melayani pasien, dan pada hari yang sama juga kami mengadakan pengobatan gratis dan sunatan masala kepada masyarakat,” ujarnya.


Dalam sambutannya tersebut, dia berharap, agar klinik ini bisa menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam pembangunan khususnya di bidang kesehatan. ”Apa yang kita lakukan ini merupakan bukti nyata organisasi Muhammadiyah terhadap masyarakat,” terangnya sembari mengatakan
klinik Kitamura saat ini mempunyai dua tenaga dokter dan empat orang tenaga perawat.

Sementara itu kata Ketua Pimpinan Wilayah Kalbar H.Suhandi mengatakan, Klinik Kitamura merupakan yang ke-2 setelah yang di Pontianak. Oleh sebab itu katanya, Klinik medis ini merupakan sarana dakwah Muhamadiyah sejak berdirinya Tahun 1912 yang lalu.

Ditempat yang sama menurut Ketua Majelis Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat (KKM) Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Kalbar DR. Nursyam Ibrahim,M.Kes mengharapkan agar skretariat dan klinik yang ada di Kabupaten Sekadau sebagai sentral pembinaan organisasi dan masyarakat.

Dia meminta supaya ada sinergi dan koordinasi antara pengurus Muhamadiyah dengan klinik. Sementara itu, dalam sambutan Wabup yang sekaligus meresmikan Klinik tersebut menyampaikan ucapan terimkasih atas terbentuknya Klinik Kitamura, dengan kehadiran klinik tersebut dapat membantu pemerintah daerah bahkan masyarakat dalam menangangi masalah kesehatan.

Lanjut Abun, agar klinik tersebut bersinergi dengan pihak terkait dalam menangani masalah kesehatan terutama jika ada penyakit menular atau mewabah. Selain itu Wabup juga meminta dengan adanya klinik tersebut, agar kita semua betul-betul mengelola dengan baik, sehingga mampu melayani masyarakat yang kurang mampu serta menjangkau masyarakat luas. Dalam peresmian itu, diadakan pengobatan gratis dan sunatan massal.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com