Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Dewan Minta Timbun Jalan Kayu Lapis

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, melalui dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menimbun jalan Kayu Lapis yang kondisinya kian hari semakin parah. Penimbunan jalan itu menurut pinus harus menggunakan sertu, agar bisa bertahan lama.

Janji penimbunan jalan itu lanjut Pinus, sudah pernah diungkapkan oleh Wakil bupati Sekadau Abun Ediyanto pada saat turnamen sepak bola Paskah 2009 di Semanjang atau Km 18 beberapa waktu lalu. Pinus menirukan pernyataan Abun bahwa penimbunan jalan kayu lapis ini akan dilaksanakan tahun ini melalui dana swakelola yang dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2009 ini.

Sebgai seorang legislator yang tugasnya mengawasi sekaligus mengontrol, Pinus tentu bertanya kapan realisasi penimbunan jalan itu bisa dilakukan. Menurut Pinus, ada dua titik jalan di kayu lapis yang kondisinya sudah sangat parah. Yakni di km 24 dan 25.

Lanjut Pinus, kalau tidak salah dana swakelola yang dianggarakan melalui APBD untuk perbaiki jalan kayu lapis itu mulai dari Km 13 hingga 34. dalam penimbunan jalan itu, sambung Pinus, pihak pemerintah sebenarnya sudah diuntungkan oleh perusahaan PT BSL. ”Sebagian besar jalan itu, paritnya sudah ditinggikan oleh PT BSL. Pemerintah tinggal hanya memberi sertu,” tukas Pinus.

Mumpung musim kemarau, ungkap Pinus, tidak ada alasan lagi bagi Pemkab Sekadau melalui dinas PU untuk melakukan penimbunan. Apalagi pelaksanaannya tidak melalui tender, jadi kita harapkan supaya segera direalisasikan,” ujarnya.

Jalan itu selain dilewati oleh bebarapa desa juga dilewati oleh tiga kabupaten, seperti Ketapang, Sintang Dan Melawi. Untuk itu diharapkan segera diperbaiki, demi kepentingan dan peningkatan ekonomi masyarakat. ”Dananya jugakan sudah ada, kapan lagi pengerjaannya dilakukan, atau mau tunggu musim hujan,” tegas Pinus dengan nada tinggi.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com