TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Sekadau Berhasil Toreh Lima Besar Tari Tradisional

Hermanus Hartono
Borneo tribune, Sekadau

Kabupaten Sekadau mewakili Provinsi Kalimantan Barat mendapat lima besar dalam lomba tari se-Indonesia yang diikuti 33 Provinsi. Kegiatan yang bertajuk pembinaan seni dan tari bagi generi muda ini dilaksanakan di DKI Jogjakarta 1 hingga 5 Juni 2009 lalu.

Lima provinsi yang mendapat lima besar itu antara lain, Kalimantan Barat yang diwakili Kabupaten Sekadau-red, Sulawesi Selatan, Banten dan Riau. Adapun nama-nama peserta yang mengikuti Pestival dan Lomba seni Siswa Nasional (FLS2N) diantaranya Agustina Delianti (kls 2 SMP),Sri Wahyuni (KLS1),Pinka Dwi,Agus Suryani(kls 2),Yohana Januarti(kls 2) dan Iqlima (kls 2). Para peserta tersebut berasal dari SMP Negri 1 Sekadau Hilir.

Lomba tari tingkat Nasional ini di ikuti para pelajar setingkat SMP dan MTS Se-Indonesia, acara yang di motori departemen pendidikan Nasional, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah serta Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama.

Helina Nelita pelatih atau pembina peserta tari asal Kabupaten Sekadau ini mengatakan, dalam penilaian tersebut tidak ada kategori juara 1,2 dan 3 ,melainkan penilain di lakukakan dengan cara mengambil 5 besar dari semua peserta, sehingga kalimantan Barat yang di wakili oleh anak asuhnya berhasil menoreh prestasi 5 besar Se –Indonesia.

Kelima perwakilan provinsi yang berhasil masuk dalam 5 besar itu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15.000.000 serta sebuah Tropi dari panitia.

Sementara itu Bupati Sekadau Simon Petrus S.Sos,MSi saat mengadakan makan siang bersama peserta tari Senin (8/6) kemarin mengatakan, degan munculnya nama Kabupaten Sekadau di tigkat Nasional ini harus di jadikan percontohan pada bidang serta potensi yang lainya untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Sekadau yang terbilang baru namun sudah menunjukan kemampuanya di bidang seni ini.

Untuk itu Bupati berharap presrtasi yang di raih ini menjadi contoh dan motivator bagi yang lainya “Apa yang sudah di raih baik di tingkat Provinsi maupun Nasional harus terus di pertahankan” pinta orang nomor satu di bumilawang kuari ini.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com