Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 12 Desember 2010

Bupati Sekadau Sambut 76 orang Suku Dayak Asal Sarawak Malaysia


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau Simon Petrus Rabu (8/12) kemarin menyambut sebanyak 76 rombongan safari budaya serumpun sarawak malaysia ke kebupaten Sekadau. Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya mengatakan sangat terkesan dengan kedatangan saudara dari Sarawak Malaysia. “Saya sangat terkesan dengan apa yang dismpaikan oleh datuk karna saya sendri dayak mualang. Hal yang disampaikan oleh datok sama persis dengan yang sring dismpaikan oleh para orag tua,” ujarnya.
Kunjungan yang dilakukan oleh Dayak Sarawak tersebut lanjut bupati dapat menjadi kerjasama diberbgai bidang. “ jaga pererat huungan kekeluargaan. Mudah-mudahan prtmuan yang akn datang bisa lebih baik,” papar orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.
Dikatakan Bupati, sekadau adalah kabupaten yang baru. “Sebagai bupati pertama dan kedua yang diberikan kepercayaan masyarakat adalah saya sendiri,” ungkap bupati. Myoritas masyarakat adalah suku dayak. “Sekadau ada 7 kecamatan, 76 desa,187 ribu lebih penduduk. Potensi yang ada karet dan sawit dan mudah-mudahan dapat dtangkap oleh saudara sekalian,” ungakp bupati.
Sementara itu sambutan ketua rombongan dayak Sarawak datuk Sri Langu yang disampaikan dalam bahasa dayak iban mengatakan tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat perkembngan daerah, dan mencari pemimpin mengenal suku dan bahasa dayak. Kunjungan yang dilakukan di sekadau adalah hari ke lima setelah di Kabupaten Sintang. “Kita punya banyak kesamaan, kita adalah saudara. Kami terkesan dengan sambutan yang diberikan kepada kami,” ungkapnya.
Ketua adat dayak Sekadau paulus lion yang juga coordinator dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan suku dayak dari Sarawak Malaysia. Acara terakhir dilanjutkan dengan makan bersama dan saling tukar menyanyikan lagu dayak masing-masing.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com