Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 28 April 2010

Hari ini Bupati Simon Resmikan Asrama Mahasiswa di Jogja


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau Simon Petrus Sabtu (25/4) hari ini meresmikan gedung asrama mahasiswa di Jogjakarta. Turut hadir dalam acara peresmian itu antara lain asisten I bidang pemerintahan, ekonomi dan sosial sekretaiat daerah (setda) Pemkab Sekadau Yohanes Jhon, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Djemain Burhan, Kepala Bagian umum setda Pemkab Sekadau Nurhadi, Kepala Bagian Perlengkapan Setda Pemkab Sekadau Sapto Utomo dan Kasubag Humas, proteokoler dan rumah tangga setda Pemkab Sekadau Anwar.

Demikian dikatakan Anwar, saat dihubungi via telepon Jumat (23/4), kemaren. Anwar mengatakan pemkab sekadau sangat serius dengan masalah pendidikan sesuai dengan tujuan visi dan misi kabupaten sekadau yang maju mandidi dan domokratis.

Wujud konsistensi atau keseriusan pemkab sekadau terhadap masalah pendidikan itu, lanjut anwar selaian dibangunnya sarana dan prasaran pendidikan seperti gedung sekolah di tiap-tiap kecamatan desa dan dusun, pemkab sekadau juga membangun asrama bagi siswa dan mahasiswa yang kini sedang menimba ilmu baik di sekolah maupun di perguruan tinggi.

Bahkan kata Anwar, hampir semua kecamatan yang ada di kabupaten sekadau sudah memiliki asrama yang bagi anak-anak sekolah yang tidak memiliki tempat tinggal saat bersekolah di daerah setempat. “Pemkab Sekadau sudah menyediakan asrama bagi pelajar yang tinggal di kecamatan maupun yang tinggal di kabupaten,” ujarnya.

Demikian juga dengan mahasiswa dan mahasiswi baik yang kuliah di pontianak maupun yang kuliah di jogjakarta, juga sudah disediakan asrama untuk mereka tinggal dan mereka belajar. “Pendidikan salah sati pilar perioritas bupati sekadau selain, infrastruktur, kesehatan petani dan pengembangan ekonomi,” ujar Anwar.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com