TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 31 Oktober 2010

Wabun Rupinus Melepaskan Calon Jamaah Haji Sekadau

Jaga Kesehatan dan Nama Baik Sekadau
Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Isak tangis dari masing-masing keluarga calon jamaah haji Minggu (31/10) pagi kemarin di Masjid Al-Falah tidak dapat dihindarkan. Aksi saling peluk memeluk antara calon jamaah dan keluarga juga tidak dapat dihindarkan. Lambaian tangan ketika bus beranjak dari masjid al-Falah menuju ke Pontianak hampir tak pernah berhenti. Mereka merelakan kepergian sanak saudaranya untuk menunaikan panggilan Alllah di tanah suci.

Arus lalu lintas di jalan Kapuas Pasar Sekadau pada pagi yang sama juga mengalami kemacetan akibat banyaknya kendaraan baik roda dua maupun empat dari keluraga calon jamaah haji, belum lagi warga yang ingin belanja kepasar.

Dalam pengarahannya Wakil Bupati Rupinus meminta kepada calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan, saling tolong menolong antar satu dengan yang lain, jaga segala perlengkapan termasuk uang dan jaga nama baik kabupaten Sekadau.

Wabub juga mengingatkan kepada keluarga yang ditinggal bupati juga berpesan untuk sabar dan mendoakan serta tidak terlalu berlebih-lebihan dalam melepaskan keberangkatan para jamaah

Pada kesempatan tersebut, Rupinus berharap agar calaon jamaah haji yang akan berangkat ketanah suci, ketika kembali ke Kabupaten Sekadau menjadi haji yang baik dan mabrul. Selain kuantitas kualitas juga harus menjadi perhatian bagi para calon jamaah haji. “Kita tidak hanya ingin kuantitasnya saja, tetapi yang penting adalah kualitasnya,” ungkapnya.

Akhir sambutan Wakil Bupati Rupinus menyampaikan bahwa, Pemerintah beserta seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat jalan kepada para calon jamaah haji menuju Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah dan Madinah Al-Munawwarah. Semoga menjadi Haji yang mabrur.

Sementara dalam laporannya Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H.Abdurrahman mengantarkan jumlah jamaah haji kabupaten sekadau pada tahun 2010 ini sebanyak 49 orang calon jamaah haji yang berasal dari kecamatan sekadau hilir 36 orang, sekadau hulu 6 orang, Nanga Taman 3 orang, Nanga Mahap 3 orang, dan kecamatan belitang 1 orang. Sedangkan 2 kecamatan lainnya yaitu belitang hilir dan belitang hulu tidak ada.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com