Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 14 Desember 2007

Pembangunan Infrastruktur Masih Minim

by. Hartono
Borneo Tribune, Sanggau

Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sanggau dinilai masih belum optimal seperti yang diharapkan masyarakat. Seperti yang terlihat di lapangan seperti pembangunan jalan, jembatan, irigasi, dan sarana perhubungan perlu diadakan evaluasi kualitas pekerjaan.

Hal ini disampaikan oleh anggota Fraksi pemberdayaan daerah Katarina Lies, S.Pd dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Barat beberapa hari yang lalu.

Menurut Katarina pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sanggau terasa masih kurang diperhatikan oleh pemerintah seperti jalan dan jembatan yang ada pada ruas Bodok-Sanggau, Bodok-Meliau, Bodok-Bonti, dan Kembayan-Balai Sebut. Dengan status jalan belum jelas, sehingga sangat tidak diperhatikan padahal kondisi jalan itu sudah lama rusak berat dan hampir tidak dapat dilewati.

Dikatakan Katarina kondisi ini mesti segera diatasi oleh pemerintah sebab jalan-jalan tersebut merupakan sarana pembukaan isolasi daerah menyakungkut urat nadi perekonomian masyarakat pedalaman dan tidak punya alternatif lain selain melalui jalan yang rusak itu.

Lanjut Katarina kondisi ini sudah sering diingatkan tapi belum ada penyelesaian yang serius oleh pemerintah terkait. “Untuk itu saya tegaskan ruas-ruas jalan ini benar-benar jadi prioritas,” ujarnya.

Ia menegaskan pemerintah provinsi melalui instansi terkait justru lempar tanggungjawab kepada pemerintah pusat dan kabupaten kota. Akibatnya pedesaan di pedalaman kurang mendapat porsi di bidang pembangunan infrastruktur jalan, air bersih dan listrik.□

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com