Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Desember 2007

Pemkot Lakukan Seleksi Administrasi Pelamar CPNS

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Pemerintah Kota Pontianak, melalui panitia penyelenggara penerimaan calon pegawai negeri sipil, secara resmi melakukan seleksi administrasi terhadap peserta pelamar CPNS formasi tahun 2007, Kamis (27/12).

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Mutasi Pegawai Pemerintah Kota Pontianak, Gusti Syofyan, ketika ditemui di GOR Pangsuma, disela-sela kesibukannya melayani ribuan pelamar.

Menurut Syofyan, secara keseluruhan pelamar yang sudah mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah Kota Pontianak, sebanyak 2.247 orang. Ia menambahkan, dari 2247 pelamar yang mendaftar, sedikitnya 367 pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, dan 1.880 memenuhi syarat.

Syofyan mengatakan, peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat adalah, peserta yang tidak dapat melampirkan persyaratan administrasi, terbentur karena usia, dan rendahnya nilai akademik. Sesuai dengan yang telah ditentukan panitia, untuk eksak IPK-nya minimal 2,5, sedangkan untuk non eksak 2,75.

Formasi yang disediakan Pemerintah Kota Pontianak untuk 2007 sebanyak 59 formasi. Yang dibagi dalam tiga unsur. Guru, Kesehatan, dan Tenaga Teknis. Pelaksanaan seleksi dilakukan pada Kamis dan Jumat. Pada Sabtu juga masih memberi kesempatan kepada peserta yang belum sempat datang, pada hari yang telah ditentukan.

Syofyan memaparkan, setiap surat lamaran diterima, diperiksa dan diteliti oleh Panitia Seleksi Administrasi, sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan dalam pengumuman. Menurutnya, materi test/ujian saringan meliputi, Tes Kompetensi Dasar (TKD). Terdiri dari Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS), dan Tes Skala Kematangan (TSK).

Diakhir pembicaraanya Syofyan menjelaskan, pelaksanaan test / ujian saringan akan dilaksanakan pada 5 Januari 2008, dari pukul 07.00 Wib sampai selesai.

Ia mengingatkan secara menyeluruh, pada saat mengikuti ujian harus dapat menunjukkan Kartu Asli Tanda Peserta Test / Ujian Saringan dari Panitia Pengadaan CPNS Pemerintah Kota Pontianak Formasi 2007.□

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com