Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Desember 2007

Tujuh Anggota KPID Kalbar Dilantik

By. Hartono/Lazarus
Borneo Tribune, Pontianak

Gubernur Kalbar H. Usman Ja’far kemarin (27/12) telah melantik tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Barat periode 2007-2010 di ruang Ruai Telabang Kantor Gubernur.

Tujuh Anggota KPID yang dilantik antara lain Syarif M Herry ST, Alawiyah Almutahar ST MSi, Thomas Ariston SS, Faisal Riza ST, Drs Yasmin Umar, Budi Susanto SE dan Ir Sumarsono MM. Acara pelantikan ketujuh anggota KPID tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Muspida dan para undangan lainnya.

Dalam acara pelantikan tersebut Usman mengatakan bahwa “fungsi lembaga penyiaran adalah untuk memperkokoh integrasi nasional dan mengangkat nilai akar budaya Indonesia”. Saat ini peran televisi dapat menggantikan peran orang tua sebagai pengasuh. Pengaruh media, terutama televisi begitu besar dampaknya kepada masyarakat. Sekitar 30-35 jam setiap minggunya anak-anak di Indonesia menghabiskan waktunya di depan televisi.

Lebih lanjut Usman mengatakan media cetak untuk pada zaman sekarang merupakan era informasi bagi masyarakat, namun disatu sisi penyiaraan dapat memperhatikan nilai-nilai moral sosial sesuai dengan adat istiadat yang berlaku.
Masih menurut Usman Ja’far media masa menjadi salah satu sarana yang dapat mencerdaskan kehidupan bermsyarakat berbangsa dan bertanah air.

KPI merupakan sebuah lembaga negara yang dilahirkan oleh Undang-undang, yakni Undang-undang No. 32 tahun 2002 tentang Penyiaran, namun bukan lembaga negara yang eksplisit disebut keberadaannya oleh Konstitusi (UUD 1945).

Gubernur juga berharap ke depannya agar KPID Kalbar dapat lebih maju dari daerah lain dan dapat bekerja lebih maksimal. ■

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com