Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 14 Desember 2007

Sepak Bola Kalbar Sudah Jauh Meningkat

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Program kerja Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalbar tahun 2008, saat ini merupakan program kerja sementara sambil menunggu hasil RAPARNAS PSSI untuk menjadi dasar pembuatan program sesungguhnya.
Demikian disampaikan Ketua PSSI Kalbar, John RB Pangkey, beberapa waktu lalu.
Menurutnya, program kerja sementara Pengda PSSI Kalbar telah mengantisipasi mengingat akan dilaksanakan PON XVII di Kaltim sehingga program PSSI diharapkan dapat diselesaikan sebelum bulan Juli 2008.
Hasil evaluasi pelaksanaan program kerja Pengda PSSI Kalbar tahun 2007 telah menunjukkan adanya peningkatan dengan lolosnya Tim Persita Sintang dari divisi III dapat lolos ke divisi II walaupun keberadaan sepakbola usia dibawah 15 tahun dan tim Liga Remaja usia 18 tahun belum menunjukkan hasil atau prestasi karena sampai saat ini belum dapat lolos dari zona Kalimantan.
Pembinaan lanjutan dalam pelaksanaan program 2008 dititik beratkan kepada peningkatan kualitas dan pemantapan tim PON Kalbar untuk mampu berbuat dan dapat berada di empat besar pada PON XVII di Kaltim mendatang.
Merangsang Persipon yang saat ini berada di divisi I untuk dapat meningkatkan prestasi untuk berada di divisi utama tahun 2008. selanjutnya merangsang Persita Sintang yang saat lolos di divisi II agar dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi untuk dapat masuk divisi I tahun 2008, mengupayakan salahsatu tim Pengcab untuk dapat lolos ke devisi II tahun 2008.
Maksud dibuatnya program kerja sementara Pengda PSSI Kalbar adalah untuk mengantisipasi kegiatan pembinaan sepak bola lanjutan dan menjadi pedoman bagi jurusan Pengda PSSI Kalbar dalam menyiapkan rencana pembinaan olahraga sepak bola di Kalbar.
“Sementara tujuan dibuatnya program kerja sementara adalah agar pembinaan olahraga sepak bola yang yang telah menunjukkan peningkatan dapat terus berlanjut dan tidak terputus walaupun program kerja dari PSSI pusat belum ada,” jelasnya.
Konsep ruang kerja yang dibuat saat ini disesuaikan dengan hasil evaluasi terhadap semua tingkatan dengan lingkup bidang organisasi secara umum mengakonodir organisasi sepak bola dimanapun berada dan keberadaan Pengda PSSI Kalbar yang utuh dan solid dalam rangka terus berupaya melakukan pembinaan sepak bola di Kalbar.□

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com