Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 22 Desember 2007

Ulang Tahun: Kiber Lantik Pengurus Baru

by. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Di hari jadinya yang ke-28 Jumat (8/12) Perguruan Kijang Berantai (Kiber) melantik pengurus baru di Rumah Melayu oleh Maha Guru H.Djuhardi H. Alwi.

Menurut Maha Guru ini, keberadaan perguruan silat Kijang Berantai di Kalimantan Barat sesungguhnya menjadi salah satu cabang olahraga yang dapat mengedepankan prinsip kebersamaan antar perguruan silat guna mencapai prestasi cemerlang yang akhirnya dapat membawa nama baik Kalbar.

Secara tegas Alwi menjelaskan supaya moment ulang tahun perguruan silat kijang berantai k-28 ini sebagai salah satu wujud untuk membina hubungan baik sesama perguruan silat yang ada di Kalbar bahkan di luar Kalbar.
”Konsep terpenting adalah moment ini menggambarkan dunia Melayu,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua Umum Perguruan Silat (Kiber) Kalimantan Barat Ir H Burhanudin A. Rasyid dalam pidatonya, ”Kita optimis bahwa keberadaan pengurus baru perguruan silat di Kalbar akan lebih semakin baik untuk mewujudkan program kerja ke depan,” ungkapnya ketika ditanya mengenai program kerja yang akan dilakukan selama menjabat sebagai pergurus baru perguruan silat Kijang Berantai. Burhanudin menjelaskan selain olahraga silat kesenian budaya menjadi salah satu program kerja ke depan.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari perguruan silat Kalbar Sarawak Malaysia, Kucing, dan Bentulu selain itu hadir juga sejumlah pejabat pemerintah, tokoh masyarakat Melayu, Tokoh Dayak dan Tionghoa Kalimantan Barat

Menurut Burhanudin kepengurusan baru yang mereka emban saat ini merupakan amanah sekaligus tanggung jawab yang harus djalankan sebagai wujud kepercyaan organisasi. ■

2 komentar:

abu akmal mengatakan...

Salam...
Informasi yang menarik tentang Perguruan Silat Kijang berantai ini.
Dapatkah saya mengetahui alamat jelas dari Perguruan Silat tersebut, semoga juga bisa diketahui no telp. yang bisa dihubungi.
Mungkin suatu waktu, akan ada kesempatan untuk bersilaturrahmi kepada Guru Besarnya
Terimakasih sebelumnya.

Abu Akmal-Banjarmasin
Kalimantan Selatan

HartCone mengatakan...

Salam...
Bisa dikasih info yang lebih jelas mas? Saya salah satu user Kaskus Martial Arts, beberapa waktu yang lalu ada yang menanyakan tentang Perguruan Silat Kijang Berantai...

kalau tidak keberatan silahkan bergabung dengan Forum Martial Arts Kaskus...

http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=144

salam

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com