Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 20 Januari 2008

Hari Ini Pelatda PON Dimulai

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Hari ini secara resmi pemusatan latihan daerah (Pelatda) bagi seluruh atlet Kalbar dari masing-masing cabang olahraga yang nantinya bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII Kaltim Juli mendatang secara resmi dibuka.
Demikian dipaparkan Kepala Operasional (Koap) Satgas PON Kalbar H. Erwin Anwar, ketika ditemui di ruang kerjanya Jumat (18/1) kemarin sore
Menurutnya kepastian pembukaan pelatda PON belum bisa dipastikan apakah gubernur atau wakil gubernur yang akan membukanya. Namun demikian pihaknya melalui ketua Satgas Ir. H. Zulfadhli telah berusaha supaya pelatda PON tersebut dibuka langsung oleh gubenur, Drs. Cornelis, MH. “Jika pak Cornelis berhalangan kita harap pak Christiandy yang membukanya,” tandas bapak berkacamata ini.
Gawai penting persiapan bagi seluruh atlet Kalbar menurutnya akan dilangsungkan di gedung olahraga (GOR) Bumi Khatulistiwa Pontianak, Sabtu (19/1) pukul 09.00 Wib.
Berangkat dari persoalan itu Erwin berharap supaya seluruh atlet dan pelatih yang sudah ditetapkan oleh pengdanya, masing-masing menjadi salah satu bagian dari kontingen Kalbar di PON mendatang wajib hadir sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan
“Sebab ini merupakan moment penting jadi kehadiran dan partisipasi dari atlet maupun pelatih bisa hadir,” tegasnya.
Tempat terpisah ia menjelaskan Pelatda yang sedang digelar ini akan dibagi menjadi dua bagian diantaranya pelatda dari Pengprov yang dinyatakan lolos ke-PON dan pelatda pekan olahraga cacat nasional (Porcatnas).
Dikatakannya gawai bergengsi setingkat PON dari 28 cabang olahraga yang dipertandingkan akan diikuti sebanyak 173 atlet diantaranya 118 putra dan 55 putri sedangkan untuk Porcatnas akan diikuti sebayak 40 atlet. Lebih lanjut ia memaparkan sebanyak 60 pelatih dari 28 cabang olahraga yang nantinya bakal mendampingi atlet yang telah disebutkan di atas termasuk cabang olahraga Porcatnas.
Di tempat terpisah ia juga mengungkapkan bahwa masing-masing cabang olahraga sudah masuk di asrama haji Pontianak guna melakukan persiapan yang lebih matang tidak hanya itu 6 dari 28 cabang olahraga yang menginap di luar asrama haji.
Keempat cabang olahraga tersebut antara lain PABBSI di wisma PABBSI, sepak bola di SSA, tinju dan panjat tebing di Suka Dana Ketapang, Tenis dan bulutangkis di Jakarta.
Ketika disinggung mengenai target, Erwin menambahkan Kalbar mesti bisa mencapai maksimal lima belas besar, artinya dari dua puluh delapan cabang olahraga yang dipertandingkan setidaknya 20 medali emas yang harus diraih oleh atlet Kalbar.
“Target tersebut dapat kita andalkan dari 11 cabang olahraga (Cabor) yang sudah teruji dan 17 Cabor lainnya sebagai pendukung,” pungkasnya.□

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com