Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 20 Januari 2008

Mahasiswa Sebagai Fungsi Kontrol

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Pengurus Ikatan Mahasiswa Kabupaten Bengkayang (IMKB) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pertama yang diselenggarakan Minggu, (20/21) di gedung Anek Untan. Perhelatan itu berlangsung alot dengan diskusi-diskusi cerdas.

Ketua panitia, Yopianus Jupriano kegiatan ini merupakan agenda besar yang harus disukseskan bersama demi peningkatan pembangunan SDM dan Sumber Daya Alam (SDA) Bengkayang. "Musyawarah ini diharapkan dapat membuahkan hasil yang baik, karena urun rembug yang digelar ini adalah selain memilih ketua baru juga untuk memikirkan masa depan daerah dan pembangunan Bengkayang," kata Yopianus.

Menurutnya peserta yang hadir dalam Mubes pertama ini sekitar 100 orang terdiri dari masing-masing universitas yang ada di Kalimantan Barat. “Tanpa terkecuali semua mahasiswa Bengkayang kita undang sebab ini momen penting untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa yang ada di Pontianak,” tandas Yopianus

Sementara Ketua IMKB, Wardi, menuturkan, tujuan mubes ini untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus lama serta pembahasan anggaran dasar (AD), anggaran rumah tangga (ART), dan pembentukan pengurus baru.

Lebih lanjut menurutnya mubes ini dimaksudkan untuk mempertemukan dan membincangkan berbagai persoalan di kabupaten Bengkayang. Termasuk persoalan mahasiswa di Pontianak. “Masalah yang akan kita bahas dalam Mubes ini adalah pembangunan asrama dan anggaran khusus IMKB dalam APBD,” paparnya.

Terakhir ia menegaskan mahasiswa sebagai kaum intelektual bisa menjadi fungsi kontrol dalam pelaksanaan pembangunan di Bengkayang yang dilakukan oleh pihak legislatif maupum pihak eksekutif. “Kita mau jadikan Bengkayang sebagai kabupaten yang berkembang dan transparansi. Dari itu lah peran kawan-kawan mahasiswa sangat diperlukan,” tegasnya.□

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com