Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Senin, 18 Februari 2008

*Bang Hersan Motorprix Championship 1-2008

Hartono/Hanoto
Borneo Tribune, Pontianak

Sebanyak 43 pembalap telah memastikan ikut ambil bagian dalam lomba balap motor bergengsi yang bertajuk, Bang Hersan Motorprix Championship 1-2008 yang akan digelar 23 dan 24 Februari 2008 mendatang. Hal ini menunjukkan bahwa para racer Kota Pontianak memberikan respons yang positif terhadap kegiatan ajang uji nyali ini.
Demikian yang disampaikan oleh Deden Ari Nugraha, ketua panitia lomba.
Deden menambahkan bahwa sampai saat ini sebanyak 60 lembar formulir telah diambil oleh para pembalap, sebanyak 43 peserta telah memastikan diri mengikuti ajang adu balap ini. “Respons positif dari para racer di Kalbar tentu patut kami syukuri,” ujar ketua panitia yang masih saja mengenyam pendidikan di Fisipol Untan guna mengejar label S.Sos ini.
Sementara itu ketua umum Autosport Racing Club (ARC), H. Gusti Hersan Aslirosa, SE menyatakan rasa senangnya terhadap motivasi para pembalap yang telah memastikan diri ambil bagian dalam ajang balap itu. Ia mengatakan bahwa dengan motivasi dan respons yang positif dari para pembalap dalam ajang lomba ini, merupakan sebuah bukti bahwa potensi pembalap Kalbar tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia.
“Saya memberikan apresiasi yang besar kepada para racer yang telah menyatakan diri untuk ambil bagian dalam event ini,” ujarnya mantan pembalap yang juga pembina Pengcab IMI Kalbar ini.
Gusti Hersan juga memberikan apresiasi yang besar kepada panitia penyelenggara lomba kali ini. Penyelenggaraan ini merupakan prestasi tersendiri bagi IMI Kalbar. “Saya berharap penyelenggaraan event ini akan mampu memotivasi munculnya pembalap-pembalap tangguh dari bumi Kalimantan Barat,” ujarnya.
Panitia sendiri sepertinya telah mempersiapkan kegiatan ini jauh-jauh hari. Berbagai bentuk pelayanan diberikan demi untuk memotivasi para racer untuk mengikuti ajang balap ini, mulai dari penataan sirkuit, penyebaran informasi, serta mempersiapkan tim administrasi pendaftaran yang stand by siang dan malam.
”Kita akan bekerja maksimal demi suksesnya acara ini, karena dengan suksesnya acara ini berarti kami juga mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan olahraga di tanah air,” katanya.
Seperti yang tengah dilakukan oleh panitia, saat ini mereka tengah merenovasi sirkuit mulai dari penambalan, pembersihan, pembuatan garis, hingga pada pembuatan pagar hal ini dilakukan untuk menghindari atau memperkecil kemungkinan kecelakaan para pembalap ketika berlomba, sehingga keamanan dan keselamatan bisa terjaga nantinya.
Tempat bagi para penonton dan tim dari pembalap yang hadir pun telah disiapkan dengan baik, sehingga tidak akan mengganggu jalannya perlombaan.
“Semoga para pembalap yang mengikuti ajang kejuaraan ini merasa senang dan dapat memanfaatkan sirkuit tersebut dengan maksimal,” imbuhnya.
Selain itu panitia yang juga mengharapkan nantinya para pembalap-pembalap untuk mentaati peraturan yang diberlakukan oleh panitia, misalnya dalam masalah kostum, para rider diharuskan menggunakan pakaian balap lengkap yang benar-benar safety untuk melindungi, bukan untuk menuruti peraturan saja tetapi jadikanlah pakaian lengkap itu sebagai bagian dari elemen yang takkan bisa dipisahkan dari dunia racing. Sehingga pembalap yang turun nanti bisa maksimal dan mengantarkannya menjadi pemenang yang sportif.
Deden juga mengimbau kepada para peserta yang sudah mengambil formulir agar dapat segera menyerahkan kembali kepada panitia sebelum batas akhir pendaftaran ditutup. Hal ini demi kemudahan panitia dalam melakukan proses administrasi. “Ketika proses administrasi dapat berjalan tertib dan lancar, Insya Allah proses perlombaan akan berjalan tertib dan lancar pula,” ujarnya.
Deden menjelaskan bahwa panitia membatasi peserta event ini maksimal 100 pembalap. Oleh karena itu bagi para pembalap yang ingin mendaftarkan dirinya dalam event bergengsi kali ini dapat menghubungi secepatnya sekretariat panitia Bang Hersan Motorprix Championship 1-2008, Komplek A. Yani Sentra Bisnis (Mega Mall) Blok i No. 3A Pontianak. Telp. (0561) 581964 atau lewat Hp.No. 085245151964 (Deden), karena tempat benar-benar terbatas.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com