Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 17 Februari 2011

Wabup Rupinus Buka Pra Rat CU Keling Kumang, CU Bantu Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Wakil Bupati Sekadau Rupinus membuka secara resmi pra Rapat Tahunan Angoota (RAT) Keling Kumang (KK) yang dilaksanakan di Mega Tenda Paroki Rawak Kecamatan Sekadau Hulu Rabu (26/1), kemarin.

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Sekadau Hulu, anggota DPRD Sekadau, Ketua KPU Sekadau yang juga anggota CU KK, muspika Sekadau Hulu, para kepala desa dan seluruh anggota CU KK dari berbagai daerah yang tergabung dalam CU KK Cabang Sekadau Bersatu, seperti Rawak, Sekadau, Nanga Taman, dan Nanga Mahap. Hadir juga dari CU lian selain U KK seperti CU Semarong Jaya dan CU Manteare.

Wakil Bupati Sekadau Rupinus mengatakan pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung koperasi di kabupaten Sekadau, salah satunya adalah CU KK. Dikatakan wabub Rupinus kehadiran CU di Kabupaten Sekadau membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Dikatakan dia, anggaran yang dimiliki oleh pemerintah sangat terbatas, sehingga upaya pemerintah untuk membangun masyarakat juga terbatas.

Dia juga mengingatkan kepada CU supaya menjaga kemanan, pasalnya selama ini ada banyak CU yang dibobol pencuri. Untuk itudia berharap supaya pengamanan CU diperketat dengan menyediakan tenaga security.Wabub juga dalam kesempatan tersebut meminta kepada masyarakat supaya tidak berperilaku konsumtif, karena perilaku konsumtif salah satu cara hidup yang mengarah pada pemborsan tanpa tujuan dan target yang jelas.

Sementara itu manajer CU KK Sekadau bersatu Valentinus dalam sambutannya mengatakan dari tahun ketahun CU KK mengalami perkembangan yang cukup sifnifikan baik asset yang dimiliki maupun anggota yang dimiliki. Hanya saja satu kelemahan yang dimiliki CU KK adalah persoalan kredit lalai.

Sementara itu menurut ketua panitia Aneng Natalis dalam sambutannya mengatakan hingga saat ini jumlah anggota CU KK mencapai 11. 157 orang dengan aset sebesar Rp 63.457. 284,700. Dijelaskan dia, tujuan dilaksanakannya pra rat CU KK ini ialah untuk mengevaluasi atau mengetahui aset dan perekmbangan CU KK selama tahun 2010 lalu.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com