Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

1.365 Peserta Meriahkan Porseni TK-SD se-Kota Pontianak


By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat TK dan SD se-Kota Pontianak yang langsung dilakukan oleh Wali Kota Pontianak dr Buchari A. Rahman di GOR Pangsuma Pontianak, Senin (17/) berlangsung sangat meriah. Porseni diikuti 1.365 peserta dari 5 kecamatan dan berlangsung hingga 22 Apri 2008
Sebelumnya masing-masing kontingen melakukan devile di depan panggung kehormatan yang disaksikan ribuan pasangan mata masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya ini diawali dengan atraksi dari Marcing Band SDN 3 Pontianak Selatan. Secara berturut-turut, di belakang Drum Band SDN ini menyusul barisan pembawa bendera merah putih, Porseni serta kontingen kecamatan.
Selanjutnya, Berbagai tembang manis yang mereka tampilkan membuat masyarakat yang memadati Ruangan GOR Pontianak seakan terpukau dibuatnya. Selain disuguhi berbagai atraksi dari marching band acara pembukaan juga kembali memperlihat senam masal sehat anak-anak TK peraih juara satu, dua dan tiga pada Porseni tahun 2007 lalu.
Sementara itu, pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Wali Kota Pontianak dr. Buchari A. Rahman mengatakan, keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan seni dan olahraga memiliki kaitan yang sangat erat dengan keberhasilan pembangunan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM).
“Kegiatan ini merupakan dalam rangka meningkatkan olah pikir, olah seni, olahraga dan olah rasa,” katanya.
Melalui kegiatan tersebut Buchari berharap dapat menghasilkan anak-anak bangsa kedepan yang cerdas beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia. “Oleh karena itu saya mengharapkan porseni yang berlangsung sampai 22 yang akan datang menghasilkan juara-juara yang terbaik, dan yang menang jangan jadi sombong yang kalah jangan merasa rendah diri,” ujarnya.
Di tempat yang sama, ketua Panitia Dra. Ramaniah Suprafti dalam dalam sambutannya mengatakan adapun tujuan dari kegiatan tersebut antara lain sebagai wahana bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang olahraga seni dan mata pelajaran sehingga dapat berkreasi serta melakukan sesuai kemampuan, memotivasi siswa agar selalu meningkatkan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga dapat memaju kemampuan berpikir maksimal dan menjaring bibit-bibit unggul yang berpresrasi potensial yang dapat dibanggakan di masa depan.
Sedangkan tema yang diangkat dalam kegiatan itu adalah “Melalui Pekan olahraga dan Seni Kita Tingkatkan Kemampuan Bakat dan Minat Serta Kreativitas Anak Dalam Mencapai Prestasi”.
Menurutnya materi yang bakal dilombakan bagi anak-anak TK terdiri dari senam sehat ceria dua, tarian serasi, melukis, bercoleteh anak dan polase. Sedangkan untuk tingkat guru, perlombaan yang diikuti antara lain senam sehat ceria dua, bermain sambil bernyanyi, bercerita dengan alat peraga dan membuat buku cerita.
Perlombaan olahraga untuk tingkat SD/MI antara lain atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, voli mini, sepak takraw, pencak silat, sepak bola mini, bridge mini, tenis mini, catur dan karate.
Ia menambahkan perlombaannya seni antara lain padua suara, tari jepon, melukis cipta puisi dan bertutur. Sedangkan lomba mata pelajaran terdiri dari tim perwakilan dari tingkat kecamatan adalah mata pelajaran IPA, bahasa Indonesia, Matematika, IPS dan PPKn.
Sedangkan untuk olimpiade antara lain Matematika dan IPA. Menurutnya peserta lomba merupakan hasil seleksi dari tingkat kecamatan yang merupakan juaea satu dan dua untuk tingkat kecamatan mengikuti lomba di tingkat kota Pontianak.
Mengakhiri sambutannya dia menjelaskan, jumlah peserta yang ikut ambil bagian dalam kegitan tersebut, antra lain porseni anak TK dan guru TK 535, siswa SD/MI 640, lomba mata pelajaran 30, lomba olimpiade MIPA 50, lomba dan lomba guru MPS 110.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com