Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

IBV Kayong

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Kejuaraan Invitasi Bola Voli (IBV) V antar Asrama Mahasiswa Se-Kota Pontianak yang diselenggarakan oleh Asrama Kayong II kemarin di lapangan voli asrama Kayong II berlangsung seru. Kejuaraan ini terselanggara berkat bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota Pontianak (BNK). Kejuaraan ini diikuti 32 tim dari seluruh asrama mahasiswa yang ada di Kota Pontianak, 22 diantaranya putra dan 10 putri.
Demikian diungkapkan ketua panitia pelaksana IBV V, Raihan Noor, ketika ditemui di sekretariat panitia asrama Kayong II, Jumat (14/3).
Menurutnya kejuaraan ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan. Ia menambahkan kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan persaudaraan antar sesama asrama mahasiswa yang ada di Kota Pontianak, selain itu untuk menggali potensi minat dan bakat mahasiswa.
Menurutnya asrama yang ambil bagian dalam kejuaran itu terdiri dari putra dan putri. Asrama putra terdiri dari Bruder, Dharma Insan A.B, Kayong II A.B, GKE, Syafiudin, Terigas, Akper Muhamaddiyah, Penjaskes, Sanggau, Kayong I, Untan, Kubu Raya, Natuna A.B, Galaherang A.B, Pantura, Sintang, Singkawang, Pangsuma dan Kapuas Hulu, sedangkan untuk asrama putri terdiri Asrama Petrina, Candramidi A.B, Junjung Buih, Muare Ulakan, Sintang, Natuna A.B, Darma Insan dan GKE
“Ada dua piala yang diperebutkan dalam kejuaraan tersebut yakni piala bergilr dari Kayong itu sendiri dan piala bergilir BNK Kota Pontianak,” katanya lagi.
Di tempat terpisah Ketua BNK , Ibrahim Chandra, menyambut positif kegiatan dimaksud. Ia berharap melaui IBV semacam ini peran serta mahasiswa untuk mengurangi korban-korban narkoba. “Kita harapkan peran serta para mahasiswa untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun sebuah kekuataan untuk mengurangi korban-korban narkoba dan Alhamdulilah tahun ini kita bisa kerja sama dengan asrama Kayong II,” katanya.
“Badan Narkotika Kota Pontianak memendang kegiatan ini termasuk yang strategis karena kita tahu bahwa korban narkoba ini semakin waktu semakin menunjukkan jumlah yang memprihatinkan kita semua, dan salah satu kelompok dari pada penyalahgunaan narkoba ini adalah kalangan pelajar dan mahasiswa, oleh karena itu BNK Kota Pontianak menyambut positif kegiatan ini. Dan mudah-mudahan ini kalender yang kita gelar setiap tahun,” katanya
Ia menilai walaupun pertandingan ini adalah sebatas kelas antar mahasiswa tetapi kualitas pertandingannya tidak jauh beda dengan pertandingan yang biasa digelar oleh pertandingan resmi.
Ia berharap peserta yang ikut ambil andil dalam kejuaraan tersebut dapat bermain dengan sportivitas, “Dan ini sebuah turnament yang cukup panjang, jadi memakan waktu kurang lebih satu bulan dan setiap saat akan kita pantau,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com