Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

Meskipun Sibuk Pelatda, Sekolah Tetap Jalan

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

TIDAK semua atlet bisa fokus dalam menjalani proses belajar. Terlebih lagi di tengah padatnya aktivitas latihan selama Pelatda PON. Hal itu dialami Regina, salah satu atlet Kempo Kalbar yang sebentar lagi bakal terjun di ajang PON XVII Kaltim.
Regina, menjelaskan bahwa sekolah merupakan hal yang terpenting, walau sesibuk apapun rutinitasnya menjalankan aktivitas Pelatda PON, sekolah tetap penting, karena itu merupakan harta dan masa depan yang tak ternilai harganya.
“Saya tetap mengutamakan pendidikan,” ujar dara asal Sintang yang saat ini duduk di kelas II SMK YPK Pontianak.
Ia menjelaskan, dirinya tak ingin karena Pelatda PON, akhirnya sekolah jadi terbengkalai. Karena itu antara sekolah dengan Pelatda PON harus diselaraskan agar tak ada yang dikorbankan.
Selain belajar, Regina juga mesti latihan. Ini sangat menguras tenaga, namun demikian ini menjadi pengalaman sekaligus pembelajaran bagi Regina untuk belajar hidup mandiri.
”Saya berusaha agar semuanya bisa berjalan dengan baik, karena saya punya niat untuk tampil maksimal dan meraih prestasi di PON mendatang,” kata Regina lagi.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com