Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

Nies: Persipon Mesti Benahi Barisan Depan

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

PENGAMAT sepakbola Pontianak, Nies Alantas, memaparkan satu hal yang mesti diperbaiki oleh Persipon saat melakukan uji coba kedua berhadapan dengan Porti yakni memaksimalkan barisan depan.
Menurutnya striker ini menjadi suatu kelemahan utama yang dihadapi oleh Persipon, “Tapi kita melihat uji coba kedua ini lebih baik dari pada saat mereka lakukan uji coba pertama, apalagi lawan yang kali ini dihadapi lebih baik dari lawan sebelumnya yakni IM,” ujarnya.
Nies menyebutkan, gerakan-gerakan pemain tanpa bola yang diperlihatkan oleh Persipon sudah cukup baik, mudah-mudahan yang akan datang Persipon akan lebih baik lagi. Ia menambahkan agar permainan yang ditunjukkan Persipon bisa lebih baik, Persipon harus mencoba untuk mengefektifkan tendangan-tendanngan dari second lain.
“Sekarang ini kita tidak melihat siapa yang melakukan tendangan-tendangan dari Second striker yang berfungsi sebagai Second striker,” tutur Nies.
Jimi yang berperan sebagai playmaker bisa dipercaya sebagai pengatur serangan, sementara Eko yang menempakan dirinya sebagai gelandang kedua yang mendampingi Jimi bisa diefektifkan oleh Made Pelatih Persipon untuk melakukan tendangan-tendangan jarak jauh.
Ia melihat jika pola yang digunakan oleh Made 4, 3, 2, 1 maka yang baru bisa di second striker adalah Tepes, karena dia merupakan tipe petarung yang juga bermain sangat efektif, begitu dapat bola langsung melakukan tendangan ke depan gawang. “Dan ini ideal seorang striker yang eksekutor tidak boleh terlalu lama,” katanya.
Untuk lini belakang saat babak pertama sebelum kehadiran Acong, Hendra dan Andre posisi Persipon terlihat goyah, namun saat babak kedua setelah kedua pemain tersebut masuk, lini belakang nampak aman. Nies melihat penampilan yang diperlihatkan oleh Acong, Hendra dan Andre sudah terbiasa.
Hamza menurutnya punya kelebihan pada kaki kiri untuk melakukan overlap dan overlep dan inilah ciri khas yang dimiliki oleh Made ketika dia main dimasa jayanya, karena itu Made harus meggali potensi Hamza sebagau pemain yang memiliki dengan tendangan kaki kiri yang baik, “karena itu dia harus coba mendefektipkan bagaimana Hamza melakukan overlep terts kedepan.
Menurutnya Persipon memiliki lini pertahanan yang terbaik setelah hadirnya Acong, Hendra dan Andre untuk memperkuat ke divisi satu pada Mei mendatang, “Sekarang tinggal bagaimana gelandangnya, karena saya lihat Panji punya kapasitas untuk itu,cuman dia mungkin untuk dimotivasi berperan sebagai seorang playmaker sekaligus sebagai second striker.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com