Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 26 Maret 2008

Pembinaan Dilakukan Secara Menyeluruh

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Pembinaan olah raga harus dilakukan secara menyeluruh. Demikian dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Taufik Effendi, usai pelantikan pengurus Inkanas Kalbar di Restoran Gajahmada, Pontianank, Sbatu (9/3) akhir pekan kemarin.
Menurutnya, pembinaan dimulai dengan pembibitan secara benar dari tingkat sekolah dasar. Oleh sebab itu Porseni di sekolah dipandang perlu untuk dihidupkan kembali. sebab tidak bisa mencari sang juara yang hebat dan tangguh dengan cara mendadak.
Ia menambahkan subsistem olahraga prestasi hanya akan maju bila fondasinya kokoh dan keseluruhan komponen menyatu secara kompak.
Untuk mewujudkan hal tersebut, menurutnya diperlukan peran masyarakat untuk mendorong putra-putrinya agar menyenangi olah raga juga harus ditingkatkan. "Jangan orang tua malah memarahi anaknya yang gemar olah raga," katanya.
"Selain itu, kemampuan atlet juga perlu terus ditingkatkan melalui pelatihan yang didasarkan pada ilmu pengetahuan dan adopsi teknik olah raga yang baru, mengikuti perkembangan yang ada. Perbanyak try out dan ikuti event (olah raga)," ujarnya.
Hal menarik yang dijanjikan Taufiq Effendi disela-sela kunjungannya ke Kalbar saat pelantikan Inkas dua hari lalu, akan mengangkat 100 atlet berprestasi untuk menjadi pegawai negeri sipil. Bahkan pada tahun 2009, kuota atlet yang diangkat menjadi PNS akan ditambah menjadi 1.000 orang.
Mengangkat atlet menjadi PNS, menurutnya, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memikirkan masa depan atlet. Upaya ini sekaligus untuk meningkatkan prestasi olah raga nasional.
Kriteria apa yang dimiliki seorang atlet sehingga bisa diangkat untuk menjadi PNS? Taufik yang juga ketua umum pengurus besar Institut Karate-do nasional itu, menyebutkan atlet setidaknya harus meraih medali emas untuk tingkat nasional, medali perak untuk regional, dan medali perunggu untuk tingkat internasional.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com