Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 27 Maret 2008

Sore Ini Piala Bang Bong Mulai Digelar


By. Hairul Mikrad/Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Sore ini di padang bal Kebon Sayuk (PSP), kompetisi antar klub Kota Pontianak yang memperebutkan Piala Bang Bong mulai digelar. Event tahunan ini rencananya dibuka Ketua Pengcab PSSI Kota Pontianak yang juga Walikota Pontianak, H Buchary A Rachman.
Turnament yang menggunakan sistem setengah kompetisi tersebut akan diikuti 16 klub yang dibagi dalam empat pool. Pool A, akan berady Bintang Timur, Khatulistiwa, Erkatude, dan Bima. Di Pool B Indonesia Muda PSAD, D2, dan Pontura. Pool C , Jumbo, Metra, PSPI dan POP. Pool D Wajah Baru, Wana Putra, Semangat Baru dan Porti.
“Kompetisi kita langsungkan setiap Sabtu dan Minggu. Masing-masing akan digelar dua pertandingan. Pertandingan pertama pukul 14.00 dan kedua pukul 16.00 WIB. Turnament ini akan dibuka oleh Ketua Pengcab PSSI Kota Pontianak dr H Buchary A Rachman sore besok (Sabtu,ed) di PSP,” papar Ketua Panitia Pelaksana, Setyo Gunawan.
Anggota DPRD Kalbar ini menyampaikan bahwa tujuan kompetisi untuk meningkatkan kualitas permainan dan para pemain yang tergabung dalam klub-klub Pengcab PSSI Kota Pontianak.
“Karena tanpa adanya kompetisi yang teratur maka akan sangat mustahil kualitas dan prestasi pemain klub akan baik. Dengan adanya kompetisi, klub akan termotivasi serta terpacu untuk terus melakukan pembinaan dan meningkat kualitas pemainnya,” papar Setyo.
Dalam pembukaan tersebut juga, akan digelar pertandingan perdana antara Bintang Timur dengan Khatulistiwa serta pertandingankedua antara Indonesia Muda dengan PSAD. Untuk Minggu akan bertanding Jumbo melawan Metra sedangkan pertandingan kedua Wajah Baru melawan Wana Putra.
“Kami mengharapkan dukungan serta doa restu dari masyarakat Kota Pontianak untuk keberhasilan penyelenggaraan kompetisi ini,” imbau legislator Demokrat itu.
Sementara itu, sekretaris panitia, Azis Ahmad mengimbau kepada semua klub untuk menjunjung tinggi sportivitas dan fair play sehingga tujuan dari kompetisi akan tercapai.
Zainudin berkata, kompetisi yang dilakssnakan hari ini dimulai pada pukul 14.00 Wib dan akan di buka secara resmi oleh oleh Wali Kota Pontianak dr. Buchari A. Rahman, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan.
“Setelah acara pembukaan usai, dilanjutkan dengan pertandingan. club yang menadapat tiket pertama dalam pembukaan kompetisi ini yakni Pool A Bintang Timur, Khatulistiwa, Erkatude, dan Bima. Pool B Indonesia Muda PSAD, D2, dan Pontura.

Menurutnya, kompetisi bertujuan untuk menggalakkan club-club yang ada di Pengcab PSSI Kota Pontianak, selain itu jika ada pemain baru yang lebih baik dan punya potensi bisa direkrut ke di visi satu, “Kita sementara menggalakkan club-clun yang ada di Pengcab kota, dan kemuungkinan timbul pemain baru yang bagus bisa direkrut ke divisi satu, cuman kita agak terlambat karena divisi satunya sudah,” katanya

Menurutnya, kompetisi yang digelar hari ini merupakan agenda rutin Pengcab PSSI Kota Pontinak yang setiap tahunnya dilaksanakan dan ini merupakan kompetisi yang keempat kalinya guna memperebutkan piala orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning.

Lebih lanjut ia menjelaskan sebanyak 16 kesebelasan yang ambil bagian dalam kompetisi tersebut, seterusnya dibagi ke dalam empat pool, diantaranya pool A, dihuni oleh Pool C diawakili oleh Jumbo, Metra, PSPI dan POP, sedangkan di Pool D masing-masing dihuni oleh Wajah Baru, Wana Putra, Semangat Baru dan Porti.

Lebih lanjut ia menjelaskan sistem yang digunakan dalam kompetisi tersebut adalah setengah kompetisi setalah masuk delapan besar baru menggunakan sistem gugur “Kompetisi ini kita gunakan sistim setengah kompetisi setelah masuk keronde kedua kita pakai sistem gugur,” ujarnya

Ia berharap club yang ikut bertanding dalam kejuaraan tersebut dapat menunjukkan gairah dan semangat yang tinggi, selain itu yang tak kalah pentinnya adalah masing-masing club bisa menjunjung tinggi sportvitas dalam permainan.

Ia menambahkan kompetisi ini bakal memakan waktu selama kurang lebih tiga bulan, dengan alasan, panitia memberi kesempatan kepada divisi satu untuk latihan, dengan demikian waktu yang digunanakan untuk bertanding Sabtu dan Minggu “Kita sama-sama saling mendukung dan kita kompetisinya Sabtu Minggu.□

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com