Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 02 April 2008

Mei Kejuaraan Sumpit Digelar

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Guna melestarikan dan memasyarakatkan olahraga Sumpit, Persatuan Olahraga Sumpit Kalimantan Barat (POSKB) akan menggelar Kejuaraan Olahraga Sumpit Terbuka Se-Kalbar di Pontianak. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada 23-24 Mei 2008. sejumlah atlet memastikan ikut termasuk kontingen dari Serawak, Malaysia.
Ketua Umum Persatuan Olahraga Sumpit Kalimantan Barat (POSKB), Anna Budi Andjioe, menuturkan, kegiatan tersebut terbuka untuk siapa saja. Baik atlet perorangan maupun kelompok. Setakad ini pihaknya sudah menyiapkan beberapa hal teknis terkait pelaksanaan kegiatan. Rapat-rapat rutin, peraturan dan sebagainya sedang dalam pembahasan dan terus akan dimatangkan.
Panitia, kata dia, segera akan mengundang para atlet di kabupaten/kota baik melalui pengurus maupun pemerintah kabupaten/kota. Meskipun demikian, peserta tidak dibatasi yang dikirim oleh pemerintah atau pengurus setempat, bisa juga perorangan. ”Kita mengimbau kepada pengurus di kabupaten/kota serta pemerintah setempat untuk menyiapkan dan mengirimkan atletnya,” tegas Anna.
Saat ini POSKB yang sudah terbentuk di daerah meliputi: Ketapang, Kapuas Hulu, Singkawang, Pontianak dan Provinsi Kalbar. Sementara yang dalam proses pembentukan meliputi Kubu Raya, Sintang dan Landak serta yang lain akan menyusul.
Calon peserta dapat melakukan pendaftaran di sekretariat panitia di Jalan Purnama, Gg. Purnama 9, No 1B atau di Perumnas 2, Jl. Padjajaran 3, No 84. Serta dapat pula mendaftar melalui handphone ke nomor 081649021195 milik Anna Budi Andjioe dan ke nomor 081352619141 milik Ellysius Aidy, sekretaris POSKB.
Pendaftaran akan ditutup pada 10 Mei 2008, dengan peserta regu putra dan putri serta perorangan putra. Setiap regu direncanakan tiga orang. ”Harapan kita sumpit dikenal secara luas, bukan hanya milik masyarakat Dayak saja. Nantinya pertandingan ini menjadi tingkat nasional bahkan internasional,” tutur Anna.Sementara itu, Ellysius Aidy, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu agar kegiatan ini sukses dan berjalan lancar. ”Banyak sekali yang membantu dan berjanji akan membantu. Kami tak bisa sebutkan satu per satu, namun sekali lagi terima kasih banyak,” tutur Aidy.
Ketua Harian POSKB, Tarsisius Irfan Sabandap, SH yang turut hadir dalam rapat panitia, menegaskan, peserta jangan khawatir dengan peralatan sumpit, sebab panitia akan menyiapkannya. ”Jika tak memiliki sumpit segera hubungi panitia, karena kita akan mengusahakannya,” kata Irfan.
Pengurus POSKB sendiri telah dilantik Ketua Umum Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FOMI), Hayono Isman pada 23 Desember 2006 lalu di Kapuas Palace, Pontianak. Kemudian baru-baru ini mengirimkan atlet, ofisial dan pengurus ke Serawak Malaysia mengikuti Sukan Borneo 2. Tahun 2009 rencananya akan digelar Sukan Borneo 3 di Brunei Darussalam.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com