Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 02 April 2008

Tim Sepakbola PON Lakukan Uji Coba dengan IM


By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

“Uji coba ketiga yang kami lakukan besok (hari ini, red) di lapangan SSA Pontianak melawan Indonesia Muda (IM), ini merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas permainan sekaligus memadukan kebersamaan dalam bermain yang lebih baik sebelum melangkah ke event yang lebih tinggi seperti PON,” kata asisten pelatih sepakbola PON Kalbar, Tata, ketika ditemui di stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Senin (31/3) kemarin.
Ajang uji coba ini juga selain untuk meningkatkan kualitas permainan juga untuk melakukan evaluasi bagi pemain setelah menjalani Pelatda PON yang telah berlangsung selama kurang lebih tiga bulan.
“Tujuan kita lakukan ini guna mengetahui sejauh mana perkembangan yang miliki oleh pemain,” katanya.
Seperti yang diakuinya klub Indonesia Muda yang mereka hadapi hari ini, merupakan salah satu tim ternama di Kota Pontianak ini, dengan demikian secara kekuatan mereka tidak bisa diremehkan.
“Walaupun ini hanya pertarungan persahabatan, namun kita tetap melakukan pertandingan dengan optimal. Artinya, kita bisa melihat perkembangan tim yang akan bertolak ke Kaltim,” kata Tata ramah.
Dari uji coba tersebut Tata tidak memberikan seberapa banyak gol yang harus dicetak oleh anak didiknya, karena yang terpenting dalam ajang itu adalah mereka dapat bermain bagus dan bisa menyesuaikan diri antara satu dengan yang lain. “Artinya mereka salid dan matang secara tim,” ujarnya.
Dari beberapa uji coba yang sudah dilakukan, Tata mengaku perkembangannya yang dialami oleh anak didiknya sudah menunjukkan adanya perkembangan yang lebih baik.
Seperti di uji coba pertama saat berhadapan dengan Metra, kekompakan pemain sudah agak terlihat, hanya saja serangan yang dibangun belum terlalu jitu, demikian juga saat uji coba kedua letika berhadapan dengan PSPI. Walau ada kemajuan, namun secara tim, belum terlihat matang.
Terakhir Tata mengatakan, uji coba selanjutnya tim bola PON akan membidik Persipon dan Persista. Langkah ini dilakukan selain untuk persiapan kejuaraan segi empat pada pertengahan April mendatang juga untuk membantu peningkatan kualitas pemain sebelum bertolak ke Kaltim pada 6-17 Juli mendatang.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com