TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 27 Mei 2008

Hari Ini PTMSI Kalbar Bertolak ke-Jakarta

Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Kontingen Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalbar yang diketua oleh Firdaus Zar’in, hari ini Sabtu (10/5) bertolak ke Jakarta untuk mengikuti program try out. Kegiatan tersebut dimulai tanggal 10-28 Mei di Jakarta.
Demikian dikatakan Firdaus, saat ditemui di asrama Haji Pontianak, Jumat (9/5) kemarin. Disebutkannya tiga daerah yang dijajaki sebagai tempat try out, yakni DKI Jakarta,Bandung dan Yogyakarta.
Alasan Firdaus memilih tiga daerah tersebut, mengingat mereka memiliki petenis meja maupun pelatih yang handal. “Sangat cocok jika tiga kota itu yang dipilih sebagai tempat try out bagi atlet sebelum bertolak ke Kaltim Juli mendatang,” paparnya.
Disebutkannnya, mengingat PON adalah gawe nasional, yang dilaksanakan tiap empat tahun sekali, Firdaus dari legislator partai Golkar berharap, moment tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet, sehingga hasil pegetahuan yang diperoleh dapat dimplementasikan melalaui pertandingan yang menurut jadwalnya akan di laksanakan di Bontang Kaltim 7-14 Juli mendatang.
Terkait dengan target, Firdaus yang juga ketua Komisi D DPRD Kota Pontianak ini mengatakan bisa masuk sepuluh besar saja sudah termasuk lebih baik, pasalnya selain baru kali ini keikutsertaan di PON setelah 35 tahun menganggur, atlet yang berlaga juga merupakan Putra Asli Daerah (PAD).
“Kita termaasuk bangga karena tidak satu pun pemain kita yang berasal dari luar atau pulau jawa, harapan kita paling tidak mereka bisa peroleh peringkat 10 besar dari 15 provinsi yang ikut di Cabor itu,” jelas Firdaus.
Sementara itu pelatih tenis meja Irawan Eddy R mengatakan try out juga dilakukan dengan tujuan selain melihat kelemahan yang dimiliki oleh atlet, juga meningkatkan penyempurnaan gerakan. Ditambah lagi untuk kepemilikan mental bertanding serta peningkatan motivasi para atlet yang akan diterjunkan pada PON nanti.
Walikota Solo Cup
Dalam waktu yang bersamaan, selain program utamanya try out, PTMSI Kalbar juga akan mengikuti kejuaraan Wali Kota Solo Cup yang akan dilaksankan tanggal 24-25 Mei mendatang.
Keikutsertaan timnya di kejuaran itu lanjut Edy, untuk mengasah kemampuan atlet sebelum bertanding, karena pada dasarnya pemain atau atlet yang bertandiing adalah sebagian besar atlet yang akan berlaga di gawai besar PON mendatang.
“Kita bersyukur dalam dalam waktu yang bersamaan PTMSI Kalbar diberi kesempatan untuk berlaga di kejuaraan Wali Kota Solo, dari kejuaraan ini minimal kita bisa baca kemampuan atau kelemahan masing-masing lawan,” katanya.
Seperti yang biasa disampaikan oleh para pelatih maupun pengurus saat mengakhiri percakapannya yakni mohon doa dan dukungan. Firdaus didampgi pelatih, manager, binpres serta para atlet meminta kepada masyarakat Kalbar untuk memberikan doa dan dukungan atas keberangkatan PTMSI di Jakarta dalam rangka kegiatan try out. “Semoga mereka dapat beri yang terbaik untuk Kalbar yang sangat kita cintai ini,” katanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com