Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 27 Mei 2008

Pelaksanaan Kejuaraan Sumpit Diundur

By. Hartono
Borneo Tribune, Pontianak

Kejuaraan Olahraga Sumpit Terbuka Se-Kalbar, yang rencananya digelar tanggal 23-24 Mei 2008 akhirnya diundur menjadi tanggal 21-22 Juni 2008. Pengunduran waktu yang dilakukan oleh panitia sangat beralasan. Dimana dalam waktu tersebut panitia dihadapkan oleh berbagai kegiatan termasuk persiapan Pekan Gawai Dayak (PGD).
Demikian disampaikan ketua umum Paguyuban Seni Budaya Dayak dan Olahraga Tradisional (Ipuh Damak) Kalbar, Stephanus Paiman, OFM Cap, saat ditemui di ruang kerja Sabtu (10/5).
Steph menegaskan bahwa kegiatan tersebut terbuka untuk siapa saja. Baik atlet perorangan maupun kelompok. Beberapa hal teknis terkait pelaksanaan kegiatan sudah dilakukan oleh panitia. Mulai dari rapat rutin, membahas peraturan, dan tekhnik lainnya.
Kejuaraan ini dilakukan menurut Step yang juga mantan Pembina Asrama Nyarumkap adalah untuk melestarikan dan memasyarakatkan olahraga Sumpit ditengah zaman yang serba modern agar tetap terlestari.
Panitia, kata dia, segera akan mengundang para atlet di kabupaten/kota baik melalui pengurus maupun pemerintah kabupaten/kota. Meskipun demikian, peserta tidak dibatasi yang dikirim oleh pemerintah atau pengurus setempat, bisa juga perorangan. ”Kita mengimbau kepada pengurus di kabupaten/kota serta pemerintah setempat untuk menyiapkan dan mengirimkan atletnya,” tegas Saudara Kapusin ini.
Hal senada dikatakan oleh ketua umum Persatuan Olahraga Sumpit Kalimantan Barat (POSKB), Anna Budi Andjioe. Disebutkannya jika ada calon peserta yang berminat dapat melakukan pendaftaran di sekretariat panitia di Jalan Purnama, Gg. Purnama 9, No 1B atau di Perumnas 2, Jl. Padjajaran 3, No 84. Serta dapat pula mendaftar melalui handphone ke nomor 081649021195 milik Anna Budi Andjioe dan ke nomor 081352619141 milik Ellysius Aidy, sekretaris POSKB.
”Harapan kita sumpit dikenal secara luas, bukan hanya milik masyarakat Dayak saja. Nantinya pertandingan ini menjadi tingkat nasional bahkan internasional,” tutur Anna.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com