Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 26 April 2009

Perusahaan Wajib Paparkan Visi dan Misi

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Setiap perusahaan yang ingin berinvestasi, baik sawit, karet atau sejenisnya sebelum beroperasi wajib memaparkan visi an misinya baik kepada kepada pemerintah, maupun kepada masyarakat, hal ini untuk meghindari terjadinya keributan dikemudian hari.

Demikian ditegaskan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sekadau di ruang kerjanya belum lama ini. Sebab dengan persentasi seperti itu lanjut Hermes masyarakat bisa tahu secara jelas apa yang ingin dan akan dilakukan oleh perusahaan.

Menurut dia, selama ini banyak terjadi penolakan masyarakat terhadap perkebunan, hal ini ucap legislator partai Demokrat ini, karena sosialisasi yang dilakukan oleh perusahaan sifatnya terbatas, arti kata hanya pada tokoh-tokoh tertentu seperti kepala desa, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Sebagai persuhaan yang bijaksana sindir Hermes hal tersebut semestinya tidak dilakukan oleh pihak perusahaan. “Selama ini terkesan perusahaan mau mengambil jalan pintas, masyarakat sebagai basis terbesar tidak lagi dindahkan, tak heran mereka marah

karena ada sesuatu yang tidak beres atau janggal,” tegas Hermes.

Dari itu ia meminta pihak perusahaan agar bisa lebih bijaksana dalam memberikan keputusan sebelum perusahaan tersebut berjalan lebih jauh. Karena pengalaman membuktikan tidak sedikit perusahaan yang rugi akibat amukkan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com