TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Desa Mondi Dalam Waktu Dekat Ini Akan Ketiban Jalan

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan menjadi permasalahan yang tak kunjung habisnya, bagi masyarakat Desa Mondi yang kebetulan terdaftar secara administratif di Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau ini.

Kalau kedua masalah ini sudah ditangani, otomatis masyarakat setempat pasti merasa lega senang dan bisa sedikit berepuk dada, bukan lagi menepuk punggung. Arus transportasi pertumbuhan ekonomi masyarakat juga dipastikan akan meningkat.

Permasalahan inilah yang bertahun-tahun dirasakan oleh penduduk di Desa Mondi. Belum lama ini Bupati melakukan kunjungan kerja ke deda tersebut. Saat melintasi jalan tersebut bupati tergerak hatinya dan sungguh-sungguh merasa prihatin. keadaan jalan menuju kedesa tersebut benar-benar rusak parah bahkan boleh dikatakan belum terakses. Hanya mobil duoble gerdan saja yang bisa melewati jalan kecil itu, itu pun jika tidak musim hujan.

Persoalan inilah yang menjadi keluhan masyarakat di beberapa desa khususnya Desa Mondi. Pada kesempatan itu, Bupati melalui Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan Kabupaten Sekadau Suyitno menjawab segala keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat Desa Mondi tentang pembukaan jalan menuju ke desa tersebut.

Bahwa kata Suyitno, pada Tahun 2009 ini pemerintah daerah telah menganggarkan untuk pembukaan jalan menuju Desa Mondi. Dengan dibangunnya jalan menuju Desa Mondi, pemerintah daerah berharap dukungan penuh dari masyarakat dalam pembangunan.

Misalkan saja dalam pelebaran atau pembukaan badan jalan, diminta supaya masyarakat dengan rela menyerahkan tanah yang terlintasi oleh badan jalan tersebut. Dengan adanya dukungan masyarakat tentunya akan mempermudah percepatan pembangunan jalan.

Terjawab sudah permasalahan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat Desa Mondi, karena sebentar lagi akan dilakukan pembangunan jalan. Mendengar jawaban dari kadis PU itu, lantas masyarakat Desa Mondipun langsung memberikan apluse ke pada pemerintah daerah yang telah menjawab berbagai keluhan masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com