Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Kesehatan Jiwa Masyarakat Menjadi Perhatian Pemerintah

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Buka Rapat Koordinasi Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TP-KJM), Kabupaten Sekadau dengan pihak Rumah Sakit Jiwa (RJS) Provinsi Kalbar di Singkawang, Senin (8/5) dibuka langsung oleh Bupati Sekadau Simon Petrus. Rapat tersebut dilaksanakan di Lantai II Aula Kantor Bupati Sekadau.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Direktur RSJ Provinsi, dr. Oscar Primadi, Kapolres Sekadau, AKBP Drs. Adeyana Supriyana, para dokter, para camat, kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam rangka peningkatan dan pembinaan kesehatan jiwa pada umumnya serta peningkatan kerjasama dalam usaha pembinaan kesehatan jiwa, perlu adanya kerja sama dan koordinasi yang baik antar pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi, khususnya antar dinas kesehatan dengan pihak direktur RSJ.

Bupati Simon dalam sambutannya juga meminta kepada dinas terkait untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi dalam masyarakat. terlebih yang berkaitan dengan kesehatan jiwa masyarakat. Kesehatan jiwa masyarakat lanjut Simon tidak bisa diselesakan oleh satu pihak, tidak ada kata lain selain ada upaya kerja sama dari berbagai pihak untuk menangani masalah kesehatan jiwa ini. ”Kesehatan masyarakat perlu dan harus menjadi perhatian dari pemerintah,” ungkap Simon.

Pemerintah kabuparen Sekadau sejak mulai dimekaran papar Simon yang juga ketua DPC Partai Demokrat ini sudah melakukan upaya untuk membantu mereka yang mengalami kesehatan jiwa. Ini terbukti beberapa bulan yang lalu, ada 30 orang pasien RJS yang sudah sembuh dijemput oleh Pemkab Sekadau.

”Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah provinsi melalui RSJ provinsi di Singkawang, yang telah berkenan hadir dalam rapat koordinasi ini, kerja sama semacam ini perlu kita tingkatkan demi pelayan kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Di tempat yang sama Direktur RSJ Provinsi Oscar Primadi, mengatakan pihaknya siap melakukan kerja sama dalam rangka mensosialisasikan masalah kesehatan jiwa kepada tiap-tiap kabupaten. ”Ini adalah langkah yang posisitif dalam rangka kita memberikan perhatian kepada masyarakat, karena potensi penyakit jiwa dimiliki oleh semua orang,” ulas Oscar pria berkacamata minus ini.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau. Menurutnya Pemkaba Sekadau dalam mengatasi masalah kesehatan jiwa atau termasuk penyakit jiwa tidak main-main.

”Saya puji apa yang telah Bupati Sekadau lakukan, beliau sudah melakukan sweeping. Dan mau menjemput bola. Beliau benar-benar konsen terhadap pelaynan kpepada penyakit jiwa. Dia tidak mau ada warganya yang kena penyakit jiwa lalu dipasung,” ucap Oscar dengan nada memuji.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com