Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Pentingnya Sosialisasi Lingkungan Kepada Pelajar

Hermanus Hartono
Borneo tribune, Sekadau

Kantor Lingkungan Hidup dan Pertamanan (KLHP) dalam waktu dekat ini akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Sosialisasi ini dimaksudkan guna memberikan pemahaman kepada generasi penerus, karena betapa pentingnya melestarikan serta menjaga kebersihan lingkungan.

Demikian yang diungkapkan Kepala Kantor Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kabupaten Sekadau Agustinus Agus, saat ditemui di ruang kerjanya senin (8/6). Hal ini sangat perlu disosialisasikan kata Agustinus, mengingatkan pencemaran dan perusakan lingkungan yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia akhir-akhir ini telah menyebabkan bencana lingkungan, seperti banjir, tanah longsor, kekeringan dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu upaya penyelamatan lingkungan sudah mendesak untuk dilakukan dan dibutuhkan perubahan perilaku seluruh komponen masyarakat dan dunia usaha yang lebih ramah lingkungan.

Oleh sebab itu lanjut Agustinus, pemberian wawasan mengenai lingkungan hidup kepada generasi penerus sejak usia dini sangat penting artinya dalam membentuk perilaku masyarakat yang mencintai dan menjaga lingkungan.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com