TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Hadapi Pilpres, Muhammadiyah Bersikap Netral

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Muhammadiyah menyatakan bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu Calon Presiden pun pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden 8 Juli 2009 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, H. Suhandi, saat menyampaikan sambutan pada acara peremian sekretariat pimpinan daerah muhammdiyah dan Klinik Kita Mura Sekadau beberapa hari yang lalu.

Selain itu, Ia juga mengajak segenap warga negara untuk menggunakan hak politik secara bertanggung jawab disertai pertimbangan matang bahwa yang dipilih benar-benar dapat membawa kemajuan bangsa dan negara. ”Saya tegaskan, dalam Pemilu Presiden 2009 nanti, Muhammadiyah tetap sebagai organisasi massa yang netral,” ungkapnya.

“Kami mengajak wara Muhammadiyah khususnya dan warga negara pada umumnya agar menggunakan hak politik secara cerdas untuk memilih pemimpin nasional yang benar-benar berkualitas dan memiliki sifat utama,” katanya.

Dikatakan olehnya, sifat utama itu antara lain berjiwa negarawan, berkarakter kuat, memiliki visi kebangsaan yang jelas, mampu bekerja keras untuk kemajuan bangsa, mengedepankan kemandirian ekonomi nasional dan mewujudkan kebijakan ekonomi bagi kemakmuran rakyat, menjaga martabat bangsa dan kedaulatan negara dari intervensi dan kepentingan asing.

Selain itu, lanjut Suhandi, mengagendakan perubahan yang konkret untuk keluar dari masa transisi dan membawa kemajuan sejalan dengan cita-cita nasional, melakukan revitalisasi reformasi dan demokrasi, dan proporsional akomodatif dengan tetap menunjukkan komitmen kuat dalam membangun bangsa secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com